Bupati Merauke pimpin apel gelar Pasukan Ops Ketupat Matoa 2019

oleh -17 views

MITRAPOL.com, Merauke – Bupati Merauke Frederikus Gebze, SE, M.Si memimpin apel gelar Pasukan Ops Ketupat Matoa 2019 di Lapangan Apel Mapolres Merauke, Selasa (28/5/2019) sore.

Apel Gelar pasukan Ops Ketupat Matoa 2019 dilaksanakan secara serentak diseluruh Indonesia dalam rangka Pengamanan Hari raya Idul Fitri 1440 H/2019, dimana pelaksanaannya dilaksanakan selama 13 hari dari tanggal 29 Mei sampai dengan 10 Juni 2019.

Loading...

Dalam apel gelar pasukan Ops Ketupat Matoa 2019 Polres Merauke kali ini dibacakan sambutan Kepala Kepolisian Republik Indonesia oleh Bupati Merauke yang mengatakan, ada 2 tujuan yang hendak dicapai dari pelaksanaan apel gelar pasukan ini, pertama untuk mengecek kesiapan personel, peralatan, dan seluruh aspek operasi, termasuk sinergisitas dan soliditas komponen penyelenggara.

“Kedua, apel gelar pasukan diselenggarakan dengan maksud untuk menunjukkan kesiapan penyelenggaraan operasi kepada publik, sehingga akan menumbuhkan ketenangan, rasa aman, dan nyaman bagi masyarakat,” kata Bupati.

Masih kata Bupati, ada beberapa perhatian untuk menjadi pedoman, pertama, persiapkan secara optimal seluruh aspek penyelenggaraan operasi. Hal tersebut bertujuan agar operasi dapat terselenggara dengan sukses, aman, dan lancer. Kedua, terus pertahankan kesiapsiagaan dan kewaspadaan seluruh personel dalam menghadapi setiap potensi gangguan sepanjang penyelenggaraan operasi.

“Ketiga, terus jaga dan pelihara soliditas dan sinergisitas seluruh komponen penyelenggara operasi. Hindari pelanggaran dan perilaku yang dapat mencederai keberhasilan pelaksanaan tugas. Dan keempat, laksanakan setiap penugasan dengan penuh semangat, kebanggaan, dan tanggung jawab, demi keberhasilan pelaksanaan operasi,” tutup Bupati Merauke Frederikus Gebze.

 

 

Dedy

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *