Kodim 0736 Batang salurkan Zakat Fitrah

oleh -9 views

MITRAPOL.com, Jateng – Zakat fitrah merupakan dan termasuk ke dalam salah satu rukun Islam. Zakat ini dibayarkan pada bulan Ramadan hingga menjelang Hari Raya Idul Fitri. Kegiatan penyaluran Zakat sebagaimana hal yang harus kita lakukan sebagai umat Islam.

Pembayaran zakat ini dilakukan secara simbolis diserahkan oleh Komandan Kodim 0736 Batang Letkol Kav Henry RJ Napitupulu yang di wakilkan kepada Kepala Staf Kodim 0736 Batang Mayor Inf Raji kepada anggota untuk menyalurkan zakat kepada yang berhak menerima, Rabu (28/5/19).

Loading...

“Penyaluran zakat itu seperti yayasan, majelis taklim, masjid, dan mushola yang kemudian akan menyalurkannya kepada warga atau masyarakat yang membutuhkan. Selain itu, Kodim menyalurkan zakat melalui perorangan yakni langsung ke tangan warga,” kata Mayor Inf Raji.

Adapun yang menerima seperti Panti asuhan Darul Hadlonah, Karangasem Utara. Jl Re Martadinata. Batang.
Yayasan Al Burdah, pesantren Brendung, SMK Bardan Wassalaman Kelurahan Sambong. Panti asuhan Dracik, Batang. Yayasan Sabilillah Kalisalak batang.jl tentara pelajar.

Yayasan / Panti asuhan Roudlotul mahbAitam. Jl Tentara Pelajar Karang anyar Batang. Yang kesemuanya di terima langsung oleh pengurus Yayasan yang menerima zakat, sebanyak ribuan kantong beras yang mana satu kantong seberat 2,5 kilogram (kg).

Zakat fitrah wajib ditunaikan oleh seorang muslim yang telah mampu melakukannya. Zakat diberikan kepada orang-orang yang membutuhkan yang disebut dengan mustahik. Sasaran penyaluran zakat ini adalah fakir dan miskin.

 

 

Reporter : Irul

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *