Korban kebakaran Porsea mendapat bantuan Pemkab Tobasa

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Tobasa – Pemerintah Kabupaten Toba Samosir (Pemkab Tobasa) menyerahkan bantuan sembako, material bangunan, alat-alat dapur, sandang dan lainnya kepada 14 Kepala Keluarg korban kebakaran di Desa Simpang Sigura-gura, Kecamatan Porsea.

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Bupati Darwin Siagian, Ketua TP PKK Ny. Ritawati Darwin Siagian, Plt Sekda Harapan Napitupulu, Kepala Dinas Sosial, Rajaipan Sinurat, Kadis Pendidikan Parlinggoman Panjaitan, Kadis Dukcatpil Bonar Butar-Butar, Kadis Pertanian Sahat Manullang dan lainnya dilokasi kejadian, Senin (27/05/2019).

Selain menyerahkan bantuan, Bupati Darwin bersama tokoh masyarakat juga melakukan pangupaon dan manjomput si pir ni tondi (upah upah) kepada 14 Kepala Keluarga korban kebakaran dengan maksud dan tujuan agar para korban kebakaran tidak larut dalam kesedihan dan dapat tegar.

Kepada korban kebakaran Bupati Darwin berpesan, korban tidak perlu larut dalam kesedihan. “Yakinlah dibalik musibah ini, Tuhan punya rencana yang baik. Untuk itu jangan putus asa dan tetaplah berdoa,” pintanya.

Mengenai bantuan yg diberikan diharapkan dapat meringankan beban yang dialami korban. Terkait administrasi kependudukan, Bupati Darwin langsung menginstruksikan Kepala Dinas Pendidikan dan Dukcatpil menyelesaikannya dalam satu minggu.

“Kalau bisa semua administrasi kependudukan keluarga korban bisa selesai dalam satu minggu,” ujarnya.

Mewakili korban, Binsar Napitupulu menyampaikan terimakasih kepada Bupati Tobasa dan jajarannya yang peduli kepada semua korban. Demikian halnya kepada elemen masyarakat lainnya.

Sebelumnya, Kepala Desa Simpang Sigura-gura Syawal Manurung didampingi Camat Robert Manurung melaporkan, kebakaran terjadi Kamis (23/05/2019) sekitar pukul 00.25 Wib dini hari. Karena api cepat menyebar, 9 unit rumah warga hangus terbakar, 1 unit rusak ringan. Tak hanya itu, 1 unit mobil, 6 sepeda motor dan harta benda lainnya, kata Kades juga ikut terbakar.

Pada waktu yang sama elemen masyarakat lainnya juga menyerahkan bantuan sebagai bentuk kepeduliannya kepada keluarga korban. Antara lain Dinas Pendidikan, UPT Diknas, organisasi APDESI, UPT Kesehatan Porsea, RSU Porsea, SKB dan masih banyak lagi.

 

 

Reporter : Abdi. S

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *