Polres Merauke musnahkan ratusan liter Miras illegal hasil operasi Cipkon

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Merauke – Jajaran Polres Merauke melaksanakan pemusnahan ratusan liter minuman keras (Miras) Illegal hasil operasi Cipta Kondisi (Cipkon) Selasa, (28/5/2019) di halaman mapolres Merauke

Kegiatan diawali laporan pelaksanaan razia cipta kondisi Polres Marauke selama tahun 2019 oleh Kabag Ops Polres Merauke AKP Erol Sutrajad, S.Sos, M.Si dengan membacakan jumlah barang bukti hasil razia.

Barang bukti yang dimusnahakan berupa 800 botol Vit 600 ml miras jenis Sopi, 12 jerigen dengan jumlah total sebanyak 645 liter, 2 set alat produksi sopi berupa dua dandang, dua pipa spiral, dua kompor dan 6 ember besar.

Minuman keras jenis sopi tersebut disita dari beberapa tempat yaitu di Jalan Garuda Mopah Lama, di Jalan Ampere IV Merauke, di Jalan Tanjung Kelapa, di Jalan Cikombong, di Jalan Nowari dan dibelakang Rumah Sakit Merauke.

Dari hasil penyitaan barang bukti tersebut oleh oknum pemproduksi dapat dijerat oleh UU RI Nomor 18 tahun 2012 dengan ancaman pidana maksimal 5 tahun dan pasal 204 ayat 1 KUHP dengan ancaman pidana maksimal 15 tahun, ungkapnya.

Kapolres Merauke dan Bupati Merauke sangat apresiasi dengan kinerja anggotanya namun harus lebih ditingkatkan guna Harkamtibmas (Pemeliharaan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat ) di Kabupaten Merauke.

“Saya apresiasi dan terima kasih kepada pihak Polres Merauke dan unsur TNI, Satpol PP dan seluruh elemen masyarakat dalam memberantas miras illegal di Kabupaten Merauke,” ujar Bupati.

Kegiatan pemusnahan miras illegal dilakukan unsur Forkompinda dan anggota serta dilakukan penandatangan berita acara pemusnahan oleh Tokoh masyarakat, kegiatan berjalan dengan aman dan tertib.

 

 

Sumber : Humas Polres Merauke
Editor    : Red

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *