Polres Metro Lampung musnahkan Miras dan Petasan hasil Operasi K2YD

  • Whatsapp
Kapolres Metro Lampung bersama Wakapolres, Dandim 0411/LT serta Forkopimda dan dinas terkait Kota Metro melakukan pemusnahan barang bukti, Rabu (28/05/19).

MITRAPOL.com, Metro Lampung – Kapolres Metro Lampung memimpin pemusnahan barang bukti hasil giat operasi K2YD (Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan), acara pemusnahan barang bukti berupa Ribuan Botol minuman keras (Miras) dan Ratusan Petasan dilaksanakan setelah Apel Gelar Pasukan Operasi Krakatau Tahun 2019. Rabu (28/05/2019) di halaman Mapolres Lampung.

Operasi K2YD yang dilakukan jajaran Polres Metro Lampung adalah untuk memberikan rasan aman kepada masyarakat dalam menjalankan ibadah puasa saat Ramadhan dan menjelang perayaan Hari Raya Idul Fitri tahun 2019.

Kapolres Metro Lampung AKBP Ganda M Saragih,S.IK menjelaskan kepada awak media bahwa barang bukti hasil operasi K2YD Polres Metro Lampung yang dimusnahkan berjumlah 7.094.

Kapolres dan Wakapolres Metro Lampung, Kabag Ops, Kasat Intel serta Kasat Reskrim, Kasat Narkoba Polres Metro Lampung saat diwawancarai media.

“Barang bukti ini adalah hasil giat K2YD Polres Metro Lampung pada bulan ini sejak tanggal 09 s/d 28 Mei 2019 dalam bulan suci Ramadhan dan menjelang perayaan hari raya idul Fitri. Adapun barang bukti yang disita beberapa botol miras dan lainnya yang terdiri dari Miras pabrikan 684 botol, Miras tuak 310 ltr serta petasan 6.100 pcs,” jelas Kapolres.

Kapolres menambahkan,”Kami Polres Metro Lampung demi memberikan rasa aman, nyaman mengimbau bagi warga yang akan mudik jauh keluar kota dan meninggalkan rumahnya dapat menitipkan kendaraannya di Polres Metro Lampung.”

Kapolres Metro Lampung AKBP Ganda M Saragih, S.IK bersama Firkopimda menyaksikan pemusnahan barang bukti miras menggunakan alat berat dan petasan direndam dalam air.
Kegiatan ini adalah bukti bahwa Polres Metro Lampung dan dinas terkait yang ada di Kota Metro Lampung bersungguh-sungguh memberikan rasa aman, nyaman kepada warganya dalam menjalankan ibadah puasa di bulan suci Ramadhan serta masyarakat yang ingin mudik jelang lebaran.

 

 

Reporter : Muktaridi

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *