Gara-gara ngantuk dua nyawa melayang

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Palangka Raya – Dua nyawa melayang dalam kecelakaan maut yang terjadi di Jalan RTA Milono Km 4,5, Kamis (30/2019) pukul 05.00 WIB.

Kejadian tragis ini melibatkan kendaraan roda empat jenis Suzuki Ertiga dengan nomor polisi KH 1037 AT yang diduga kuat dikarenakan pengemudinya mengantuk hingga mobilnya menabrak pohon.

Berdasarkan keterangan penumpang yang selamat, sebelum terjadinya kecelakaan mobil meluncur dari Jalan RTA. Milono dari arah Bundaran Burung menuju kearah Bundaran Kecil dengan kecepatan tinggi.

Sesampainya di Jalan RTA. Milono Km. 4,5 tepatnya di depan Warung Wong Solo mobil yang dikendarai Muhamad Ramadhan (30) oleng dan lepas kendali kearah kiri dan akhirnya langsung menabrak pohon yang berada di pinggir jalan.

Akibat kecelakaan tersebut pengemudi dan salah seorang penumpang bernama Heriyanto (39) meninggal dunia. Dua orang penumpang lainnya atas nama Muhammad Fahrul Rozali (43) serta Heru Purnomo (35) mengalami luka-luka.

Menurut Kapolres Palangka Raya AKBP Timbul RK Siregar S.I.K., M.Si. didampingi Kanit Laka Aiptu Tri Marsono setelah mengecek korban laka di rumah sakit Doris Sylvanus mengatakan, “kecelakaan ini merupakan murni kecelakaan tunggal dan terjadi dini hari tadi, dan diduga kuat diakibatkan sopir yang mengantuk dan mengemudikan mobilnya dengan kecepatan tinggi,” jelas Kapolres.

“Saya mengimbau kepada masyarakat yang melakukan perjalanan jauh dengan mengunakan kendaraan agar berhati-hati dan bila merasa lelah atau mulai mengantuk silahkan beristirahat,” ucap Kapolres.

Saat ini jajaran pihak kepolisian sedang melakukan Operasi Ketupat dan telah mendirikan Pos Pelayanan, “kita persilahkan untuk pengendara sepeda motor ataupun mobil memanfaatkan Pos Pelayanan yang telah dirikan tersebut, fungsinya adalah untuk membantu masyarakat pengguna jalan itu sendiri apabila mengalami baik rasa capek atau mengantuk pada saat berkendara dan diharapkan agar berhenti dan beristirahat terlebih dahulu,” imbuhnya.

Untuk mengantisipasi keamanan dan keselamatan pengguna jalan selama arus mudik yang dimulai dari tanggal 29 Mei sampai dengan 10 Juni 2019 Polres Palangka Raya telah mendirikan lima Pos yang berada di titik-titik tertentu yang di bagi menjadi dua Pos Taktis, dua Pos Pelayanan dan satu Pos Terpadu.

 

 

Reporter : Abimanyu/Tedy

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *