Gunakan sabu, tiga anggota Polres Nagan Raya dipecat

by -67 views

MITRAPOL.com, Suka Makmue – Tiga personel Polres Nagan Raya resmi diberhentikan dari instansi kepolisian melalui upacara Pemberhentian Tidak Dengan Hormat di halaman Mapolres Nagan Raya, Suka Makmue, Rabu (29/5/2019).

Kapolres Nagan Raya AKBP Giyarto menegaskan, bahwa yang bersangkutan dipecat lantaran terbukti kuat telah melakukan pelanggaran kode etik profesi Polri yaitu menggunakan narkoba.

“Kasus pelanggaran ini terjadi pada tahun 2015 dan putusan ini tentunya tidak diambil dalam waktu singkat tetapi sudah melalui proses pemeriksaan, Wanjak serta sidang kode etik profesi polri hingga terbit keputusan Kapolda Aceh tentang pemecatan tersebut,” ucapnya dalam amanat upacara PDTH tersebut.

Ia membeberkan, ketiga personil yang diberhentikan tersebut masing-masing adalah Aiptu Guslizar, Brigadir Hendra Pransiska dan Bripda Doni Marseli.

“Sebagai manusia biasa saya merasa berat mengambil keputusan ini, namun karena dalam menjalankan tugas-tugas pimpinan yang diantaranya mengimplementasikan program promoter Kapolri,” imbuhnya.

Dia berharap kepada ketiga anggota yang diberhentikan ini agar dapat menerima keputusan pemberhentian ini dan tetap memiliki hubungan emosional dengan Polri.

“Semoga saudara dapat menerima keputusan ini dengan lapang dada walapun saudara tidak lagi menjadi anggota polri saya berharap sebagai warga negara yang pernah dididik menjadi anggota Polri agar tetap memiliki hubungan emosional dengan Polri sehingga menjadi mitra kepolisian,” harapnya.

Ketiga personil yang di PDTH ini tidak menghadiri upacara pemberhentian tersebut, namun demikian upacara tetap berjalan lancar dengan diwakili oleh personel lainnya yang membawa poto ketiga personel yang dipecat ini pada saat PDTH berlangsung.

 

 

Reporter : Safdar.S

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *