IPTU Malik Abraham S.pd sambangi fakir miskin

by -58 views

MITRAPOL.com, Lebak – Khoirunnas anfa’uhum linnas, sebuah Hadits yang sering terdengar telinga sebagai pedoman agar menjadi manusia baik, bermanfaat untuk sesama, serta ramah dan senang menolong terhadap sesama.

Seperti yang dilakukan oleh Kapolsek Leuwidamar, IPTU Malik Abraham, Spd dalam melaksanakan giat keliling kampung memberi bantuan kepada para fakir miskin dan lansia jompo disebuah kampung Pasireurih, Desa Lebakparahiang kecamatan Leuwidamar Lebak Banten Kamis (30/5/2019).

Kegiatan amal yang terexspose mitrapol.com bukanlah untuk merubah keikhlasan dan dedikasi tinggi dari seorang pimpinan Kepolisian, melainkan wujud edukasi dan informasi positif melalui pemberitaan media.

Saudah (76) seorang warga kampung Pasireurih, Desa Lebakparahiang yang menjadi salah satu penerima bantuan. Nampak raut muka wanita lansia tersebut begitu sumingrah setelah menerima bingkisannya dari Malik Abrham Polisi yang berpangkat Inspektur Polisi Satu (IPTU) atau Perwira pertama tingkat dua dijajaran Polri.

“Alhamdulilah Ya Allah, aya polisi anu bageur, peduli ka abdi jalmi alit anu butuh,” Ucap Saudah dengan bahasa Sunda yang artinya, Alhamdulillah Yaa Allah, Ada polisi yang baik peduli kepada saya orang kecil yang membutuhkan.

Selain diberikan kepada Saudah, paket bingkisan juga telah disediakan untuk bagikan kepada para Mustahik atau orang yang layak menerima.

“Saya memberikan bingkisan ini untuk saudara fakir miskin dan lansia jompo di wilayah hukum kami, tujuannya untuk membantu meringankan kebutuhan mereka di bulan puasa, semoga bermanfaat dan semoga kebersamaan selalu ada untuk kita semua,” Kata Malik Abraham kepada mitrapol.com, Kamis (30/9/2019).

Implementasi amal kebaikan dalam kegiatan positif tentu sewajarnya dijadikan contoh oleh para dermawan yang memiliki kemampuan dalam beramal, bershadaqah dan membantu kaum lemah yang berada paling dekat, seperti Iptu Malik Abraham memberi kepada para fakir miskin di wilayah hukum Polsek Leuwidamar Lebak Banten.

“Kami sadar, belum bisa berbuat lebih, bingkisan ini hanya alakadar saja, mohon maaf apabila ada warga yang tidak tersentuh kegiatan ini, dan atas nama kepolisian Leuwidamar kami ucapkan Minal Aidzin Walfaidzin, Mohon maaf lahir dan batin,” tutupnya.

 

 

Reporter : Aan/Ubay

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *