Kodim 0411/LT buka bersama anak yatim

by -27 views
Dandim 0411/LT Letkol Czi Burhannudin,SE.,M.Si, Kasdim Mayor Ucok Namara berfoto bersama anak yatim dari Yayasan Budi Utomo Kota Metro Lampung, Rabu(29/05/19). Foto : Muktaridi Mitrapol

MITRAPOL.com, Metro Lampung – Di hari ke 24 ibadah puasa, Dandim 0411/Lampung Tengah Letkol Czi Burhannudin,SE.,M.Si melaksanakan acara buka bersama dengan mengundang anak yatim dari Yayasan Budi Utomo Kota Metro Lampung. Acara internal tersebut berlangsung di Makodim 0411/LT pukul 17.00 WIB, Rabu (29/05/19).

Hadir dalam acara ini, Dandim 0411/LT, Kasdim, Perwira staf, para Danramil, Mitra Kodim, Wartawan dan Yayasan Anak Yatim Budi Utomo Kota Metro.

Dandim 0411/LT Letkol Czi Burhannudin,SE.,M.Si berterima kasih atas kehadiran anak yatim dan bersyukur dapat berbuka bersama di Makodim 0411/LT.

Komandan Kodim 0411/Lampung Tengah Letkol Czi Burhannudin, SE.,M.Si, saat memberikan sambutan.

“Saya ucapkan terima kasih atas kehadiran anak-anakku dari Yayasan anak yatim Budi Utomo Kota Metro serta para Mitra kodim di Markas kami. Semoga dalam acara berbuka bersama ini kita bisa menambah silaturahmi antara kita serta dapat berbagi sesama di bulan suci ramadhan. Selain itu pada hari ke 24 di bulan ramadhan ini kita menuju tikungan akhir, yaitu Lailatilul kodar menuju hari-hari yang sangat mulia penuh dengan arti agar kita mendapatkan berkah dan menambah keiminanan kita dari Allah swt,” ungkap Dandim.

Kesempatan yang sama Dandim 0411/LT Letkol Czi Burhannudin,S.E.,M.Si juga mewakili jajarannya berpamit dimasa bertugas guna melaksanakan cuti lebaran.

“Pada akhir masa bertugas minggu ini saya mewakili jajaran Kodim 0411/LT karena sebagian anggota Makodim 0411/LT yang melaksanakan cuti lebaran guna pulang kekampung halamannya masing-masing dalam merayakan hari raya Idul Fitri. Saya mohon maaf lahir bathin atas semua kehilafan selama ini baik didalam tugas maupun pergaulan kita, yang mana kami yang mudik agar diberikan kemudahan dan keselamatan sampai tujuan masing-masing sampai kembali bertugas kembali di Kodim 0411/LT,” tutup Dandim.

Diakhir acara berbuka bersama diisi tausiah oleh KH Zakaria Ahmad yang menjelaskan keajaiban bersedekah kepada anak yatim piatu,

Alhamdulillah kita dapat berkumpul menghadiri undangan di Makodim ini, karena ini adalah barokah yang sangat luar biasa. Ada bermacam-macam keajaiban dari Allah SWT jika kita bersedekah kepada anak yatim, yaitu Didoakan Malaikat, Harta kita diganti oleh Allah SWT, Kita didekatkan dengan Rosul, Tidak digolongkan orang yang ingkar pada hari kiamat, Dinaungi oleh Allah SWT, Meredakan murka Allah SWT, Termasuk orang yang bertaqwa dan Mensucikan harta kita supaya tidak kikir.

“Kesemua itu adalah sebagian saja masih banyak lagi keajaiban jika kita menafkahi anak yatim piatu.Semoga kita semua termasuk kedalam orang – orang yang beriman kepada Allah swt,dan juga TNI tetap dicintai rakyat,” tutup ustad Zakaria.

 

 

Reporter : Muktaridi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *