Razia Cipta Kondisi Lima belas pengunjung wisma diamankan

by -91 views

MITRAPOL.com, Polres Palangka Raya – Kepolisian Resor (Polres) Palangka Raya, Kalimantan Tengah menggelar kegiatan razia cipta kondisi dengan sasaran di tiga wisma, Selasa (30/5/2019) pukul 21.30 WIB.

Kegiatan cipta kondisi ini dipimpin oleh Kasatnarkoba AKP Yonals Nata Putra dengan melibatkan sekitar 30 anggota, giat tersebut adalah upaya untuk meningkatkan keamanan diwilayah Kota Palangkaraya dari gangguan Kamtibmas dan kejahatan lainnya.

Kapolres Palangka Raya AKBP Timbul RK Siregar melalui Kasatnarkoba AKP Yonals Nata Putra menjelaskan, Kegiatan ini dengan tujuan untuk mengetahui orang-orang dari luar yang akan menggangu dengan cara mengecek ke sejumlah wisma.

“Razia ini kita lakukan di tiga tempat yaitu hotel Hawaii, wisma Lavender dan Evania. kita lakukan pengecekan terhadap para pengunjung wisma dan memeriksa identitas diri satu persatu,” jelas Yonals.

Alhasil petugas berhasil mengamankan 15 pengunjung wisma didua tempat dan rata-rata tidak memiliki indentitas diri bahkan sebagian masih dibawah umur.

Saat ini beberapa pengunjung wisma sudah diamankan di Polres Palangka Raya dan akan ditindak lanjuti, karena beberapa remaja yang lain ada yang terindikasi terlibat dalam penggunaan sabu-sabu dan akan dilakukan tes urine,” imbuhnya.

“Bagi yang tidak mempunyai identitas akan dikenakan sanksi tindak pidana ringan atau paling tidak kita lakukan pembinaan dan mengenai yang terindikasi mengunakan narkotika akan kita lakukan test urine serta kita lakukan pengembangan dan penyelidikan,” tegas Kasatnarkoba.

 

 

Reporter : Abimanyu/Tedy

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *