Sebar berita Hoax dan ujaran kebencian seorang ASN diamankan Polda Kalteng

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Palangka Raya – Seorang oknum Aparatur Sipil Negara (ASN) di Palangka Raya harus berurusan dengan Polda Kalimantan Tengah karena unggahan di media sosial miliknya, Rabu (29/5/2019) siang.

Chandra Mukti Wijaya (30) warga Jalan Adonis Samad diduga memosting hoaks dan ujaran kebencian di akun facebook pribadinya, Chandra Mukti Wijaya Service HP harus mempertanggungjawabkan unggahannya di hadapan Tim Cyber Troop Humas Polda Kalteng.

Kapolda Kalteng Irjen Pol Drs Anang Revandoko melalui Kabidhumas Kombes Pol Hendra Rochmawan, S.I.K., M.H., mengatakan pelaku adalah pengikut organisasi HTI dan sering mengunggah ujaran kebencian dan hoaks. Disamping itu, dia juga mengajak orang lain untuk mendirikan khilafah yang dilarang oleh negara.

“Saat ini yang bersangkutan kita bina di kantor (Bidhumas Polda Kalteng, red) agar bijak dalam menggunakan media sosial. Setelah itu kita suruh membuat surat pernyataan dan meminta maaf atas perbuatannya tersebut,” terang Hendra.

Kabidhumas menambahkan, selanjutnya pria asli Ponorogo, Jawa Timur tersebut akan diserahkan ke Subdit Cyber Crime Ditreskrimsus Polda Kalteng untuk dilakukan pemeriksaan dan pendalaman terkait unggahannya di media sosial miliknya.

“Sekali lagi, saya mengimbau kepada seluruh masyarakat khususnya warganet agar bijak dalam bermedia sosial. Saring sebelum sharing karena jarimu adalah harimaumu,” pungkasnya.

 

 

Reporter : Abimanyu/Tedy

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *