Tiga budak sabu berhasil dibekuk petugas kepolisian, dua diantaranya perempuan

oleh -48 views

MITRAPOL.com, Kotawaringin Timur – Kepolisian Sektor (Polsek) Cempaga Hulu dan Polres Kotim berhasil mengamankan tiga budak sabu, Rabu (29/5/2019) sore.

Tiga orang pelaku tersebut dua diantaranya perempuan, berinisial KP (21) warga Jalan Tjilik Riwut Km 60 Desa Bunut, S (25) warga Jalan Tjilik Riwut Km 65 Desa Bukit Raya dan SU (30) warga Jalan Kayu Mas Desa Pundu ketiganya diamankan di tempat yang berbeda.

Loading...

Pelaku KP berhasil diringkus petugas di Jalan Tjilik Riwut Km 74 di depan warung Blambangan, Pelantaran. Sementara S dan SU ditangkap di depan sebuah barak pintu nomor 3, Pelantaran Kecamatan Cempaga Hulu Kotim, Kalimantan Tengah.

Kapolres Kotim AKBP Mohammad Rommel SIK melalui Kapolsek Cempaga Hulu Ipda Rahmad Tuah SH membenarkan kejadian ini dan pihaknya telah mengamankan tiga pelaku pengedar narkoba jenis sabu.

Penangkapan berawal dari KP dan dilakukan pengembangan terhadap pelaku lainnya yakni SU tidak sampai disitu petugas juga mengamankan S.

“Ketiganya berhasil kita amankan berkat kerjasama dengan masyarakat dan mereka memang terbukti menyimpan narkotika jenis sabu, pada saat kita geledah yang disaksikan Ketua RT dan warga setempat, petugas berhasil mendapatkan barang bukti sabu,” jelas Kapolsek.

Kini ketiga pelaku beserta barang bukti sabu, 1 unit sepeda motor Scopy warna silver, 1 set peralatan sabu dan uang sebesar 200 ribu rupiah diamankan di Mapolsek Cempaga Hulu guna dilakukan penyidikan lebih lanjut.

“Terhadap tersangka kita jerat pasal 114 ayat (1) Jo pasal 112 ayat (1) Undang-Undang RI nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika. Dengan ancaman hukuman minimal 4 tahun penjara,” tutupnya.

 

 

Reporter : Abimanyu/Tedy

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *