Zulkifli Aneuk Syuhada : Referendum yang digaungkan Muallem saat ini tidak tepat waktu

by -84 views
Ketua Yayasan Barisan Aneuk Syuhada Aceh Indonesia (BASAI) Zulkifli

MITRAPOL.com, Banda Aceh – Jagad politik nasional tiba-tiba dikejutkan dengan permintaan Referendum dari pimpinan Partai Aceh (PA) sekaligus Ketua Tim Pemenangan Prabowo-Sandi Aceh Muzakir Manaf yang akrab disapa Muallem.

Menanggapi hal itu, Ketua Yayasan Barisan Aneuk Syuhada Aceh Indonesia (BASAI) Zulkifli yang orang tuanya menjadi korban konflik Aceh tempo dulu menilai hal itu tidak tepat disampaikan mantan panglima Gerakan Aceh Merdeka (GAM) itu, mengingat Indonesia baru usai melaksanakan Pemilu serentak.

“Memang sangat mudah mengingatkan kembali kata Referendum kepada sebagian besar rakyat Aceh karena dulu telah ditancapkan kuat ke dalam hati masyarakat Aceh hingga kepelosok desa, namun wacana kurang tepat digaungkan saat ini, sehingga terkesan seperti bentuk kekecewaaan kalahnya Prabowo dan bukan hasil evalusi dari Partai Aceh,” ucapnya kepada Mitrapol, Kamis (30/5/2019).

Pria yang akrab disapa “Aneuk Syuhada” ini menegaskan bahwa dirinya sangat mendukung pelaksanaan Referendum di Aceh, hanya saja katanya waktu saat ini yang kurang tepat.

“Saya selaku Aneuk Syuhada Aceh saya sangat mendukung pernyataan Mualem, dan saya yakin siapapun sepakat dengan wacana mualem tentang Referendum itu, namun sayang, Mualem telat terbangun dari lelap tidurnya, seharusnya Mualem mengeluarkan pernyataan tersebut sudah jauh-jauh hari, di saat PA masih menguasai Perlemen, atau pra pileg dan pilpres, misal Mualem mengajak masyarakat Aceh untuk golput,” bebernya.

Akan tetapi, lanjutnya bukan ketika Prabowo dinyatakan kalah dalam pilpres sehingga masyarakat melihat pernyataan Mualem lebih kepada pernyataan kekecewaan atas kekalahan Prabowo, bukan karena benar-benar hasil evaluasi PA atau keinginan Masyarakat Aceh.

“Jika saat ini Aceh menggelar Referendum, saya pribadi Zulkifli Aneuk Syuhada sangat mendukung karena Referendum itu ada undang undangnya dan syaratnya juga harus sesuai undang undang yang berlaku di negara Kita NKRI dan saya yakin rakyat akan memilih opsi Merdeka,” tutupnya.

 

 

Reporter : Safdar S

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *