Anak Kapsek lecehkan wartawan

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Lampung Timur – Profesi jurnalis atau wartawan diatur dalam undang-undang No. 40/1999 tentang Pers dan mentaati Kode Etik Jurnalis sesuai dengan tupoksinya sebagai pembuat dan pencari berita.

Pelecehan profesi wartawan kembali terjadi, pelecehan dialami salah satu wartawan media online lampungnet, kejadian itu bermula pada hari Rabu (29/05/2019), sekitar pukul 13.00wib, wartawan yang bermaksud untuk bersilaturahmi dan sekaligus menawarkan pemasangan profil sekolah kepada Wasli S.pd kepala sekolah SDN2 Banjar Agung Kecamatan Sekampung Udik Kabupaten Lampung Timur.

Bukannya mendapatkan sambutan baik, justru wartawan ini mendapat sambutan yang tidak bersahabat dengan perbuatan tidak menyenangkan yang diucapkan oleh “Wawan anak dari Wasli S.pd kepala sekolah SDN 2 Banjar Agung.”

Wawan yang diduga berprofesi sebagai perawat disalah satu Rumah Sakit di Provinsi Lampung ini, kepada wartawan lampungnet.com dikediaman Wasli. Rabu (29/05) mengatakan, “Mas kan kemarin datang minta duit tiga juta ya sama bapak saya, kata bapak saya, bapak saya ngomong, bapak saya ngasih duit ke mas, sekarang mau minta lagi ya, minta uang BOS kan, saya kesal, yang namanya wartawan, datangnya kalau pas dana BOS turun, pokoknya saya gak mau tau mas minta duit ke bapak saya, caranya salah, kenapa minta duit, temen-temen mas nodong dari belakang minta duit, W dia orang minta duit, meskipun gak dimuat dikoran, sekolah bapak saya udah bagus dan justru media online gak ada bentuk, gak mau masang propil, awas kalau datang lagi, sambung adik dari wawan anak gadis dari Wasli S.pd, pengalaman saya pribadi, banyak yang datang kesini wartawan pada ngancam, ungkapnya.

Herman Susilo wartawan lampungnet.com saat di komfirmasi kaperwil lintasmediacyber.net di kediamannya, Kamis (30/05) menjelaskan,”saya saat itu berkunjung kerumah wasli atas permintaannya melalui telpon karena saya ingin menawarkan publikasi profil sekolah yang dia pimpin.

Kemudian saya datang bersilaturahmi kekediaman pak Wasli namun sesampainya saya disana bukannya mendapatkan sambutan selayaknya tamu malah saya mendapatkan cacian, tuduhan dan pelecehan oleh anaknya pak Wasli, dia dengan lantang melecehkan wartawan bahkan dia menyebut nama salah satu wartawan, kamu seperti (inisial) “Wh” yang sering menodong bapak saya kata anaknya pak wasli kepada saya,” terang Herman.

 

 

Lami

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *