Beresiko terpecah belah karena Referendum, ini saran Wakil II DPRK Aceh Selatan

oleh -30 views
Wakil Ketua II DPRK Aceh Selatan, Zamzami

MITRAPOL.com, Tapaktuan – Wacana referendum yang digaungkan mantan panglima Gerakan Aceh Merdeka (GAM) memunculkan adanya perbedaan pendapat, namun jangan sampai persoalan tersebut membuat rakyat Aceh terpecah belah, demikian harapan Wakil Ketua II DPRK Aceh Selatan, Zamzami menanggapi usulan referendum yang belakangan ini di Aceh ramai dibicarakan.

Ia mengatakan bahwa dirinya tidak dapat terlalu jauh memberikan komentar terkait wacana referendum itu yang beberapa hari terakhir ini menjadi perbincangan publik di berbagai kalangan baik di Aceh maupun Nasional.

Loading...

“Namun demi mewujudkan cita-cita kita bersama untuk kesejahteraan rakyat Aceh kami berharap jangan sampai kita sesama rakyat bangsa Aceh terpecah belah hanya gara – gara perbedaan pendapat terkait wacana referendum sebagaimana yang dilontarkan oleh Ketua DPW Partai Aceh H.Muzakir Manaf,” ucapnya kepada Mitrapol di Tapaktuan, Jum’at (31/5/2019).

Ia mengatakan sejak referendum digaungkan mantan Wagub Aceh ini, isu itu semakin santer baik di Aceh maupun nasional, sehingga membuat tokoh-tokoh di Aceh saling berseberangan dalam berpendapat dan memberi pandangan, sehingga ia khawatir akan terjadinya pecah- belah antar sesama tokoh di Aceh.

“Sebagai rakyat Aceh kita tentunya menginginkan dan berharap kepada seluruh elit-elit politik Aceh serta tokoh-tokoh yang berpengaruh di Aceh agar untuk segera melakukan musyawarah mufakat dalam menyelesaikan sebuah persoalan ini sehingga kita dapat bersama-sama mencari solusi terbaik untuk Aceh ke depan,” tutupnya

 

 

Reporter : Safdar S

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *