Polres Halteng bentuk Satgas Quick Respon, ini fungsi mereka

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Maluku Utara – Kepolisian Resor Halmahera Tengah (Halteng), Maluku Utara (Malut) membentuk Satgas Quick Respon dalam penanganan kecelakaan lalu lintas, Jum’at (31/5/2019) pukul 09.00 wit.

Keberadaan Tim Satgas ini diharapkan bisa membantu masyarakat dalam penanganan kejadian kecelakaan yang mungkin terjadi di wilayah Halteng selama arus mudik maupun arus balik lebaran.

Kapolres Halteng, AKBP Andri Haryanto SIK melalui Kasat Lantas, AKP Johanis S. Aipipidely mengatakan, pembentukan tim Satgas Quick Respon merupakan tindak lanjut dari perintah pimpinan, baik Korlantas Mabes Polri maupun Dit Lantas Polda Malut.

“Apabila penanganan kecelakaan lalu lintas dapat dilakukan dengan cepat, tepat, dan petugasnya profesional maka fatalitas korban akibat Laka lantas dapat diminimalisir,” terang Kasat Lantas.

AKP Johanis menambahkan, satgas ini sebagai wujud kesiap siagaan Sat Lantas Polres Halteng dalam rangka melaksanakan Operasi Ketupat Tahun 2019. Serta dalam pelaksanaannya bekerjasama dengan pihak terkait seperti Damkar, Dinkes, RSUD Weda dan Puskesmas Weda, Dishub dan Sat Pol PP.

“Satgas Quick Respon dilengkapi dengan peralatan olah TKP Laka Lantas. Kemudian prasarana perorangan lainnya seperti jas hujan, kemudian medis untuk setiap anggota. Dalam pelaksanaannya mereka tetap siap siaga selama 1×24 jam,” jelasnya.

Mewakili Polres Halteng, Johanis berharap, pada arus mudik maupun balik pada lebaran tahun 2019 ini, kecelakaan dapat diminimalisir (Berkurang).

“Kami mengimbau kepada masyarakat agar selalu hati-hati dijalan. Perhatikan rambu Lalulintas, gunakan Helm, dilarang ngebut-ngubutan atau kecepatan tinggi dengan motor. Dan pada malam hari lampu dinyalakan,” harapnya.

Lanjut dia, “Apabila merasa kelelahan atau ngantuk harap untuk beristirahat. Jangan gunakan mobil bak terbuka pick up atau Truck untuk mudik, sangat berbahaya bagi keselamatan. Serta mengutamakan keselamatan sebagai kebutuhan karena masih ada yang menunggu di rumah,” imbauannya.

Untuk diketahui, rapat pembentukan tim ini dibuka oleh Wakapolres Halteng, Kompol Jasim Hoda, SH di ruang rapat Polres tersebut.

 

 

Sahwan

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *