TB. H. Toharudin santuni ribuan anak yatim piatu se-Kecamatan Cipanas

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Lebak – di Bulan Suci Ramadhan ini keluarga besar TB. H. Toharudin yang beralamat di Kampung Tajur Desa Harum sari Kecamatan Cipanas, Kabupaten Lebak Banten kembali santuni anak Yatim Piatu se-Kecamatan Cipanas yang terdiri dari empat belas desa, dalam acara tersebut juga digelar doa bersama dan buka puasa bersama dengan seluruh tokoh Masyarakat, Alim Ulama, dari dua desa yaitu desa Harum Sari dan desa Malang sari.

Menurut TB. H. Toharudin didampingi Hj. Iim Ernawati istrinya menerangkan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan rutin keluarganya untuk mensyukuri nikmat yang diberikan oleh Allah SWT, berbagi bersama dengan para anak Yatim Piatu di bulan suci Ramadhan menjelang hari Raya Idul Fitri.

Untuk Ramadhan tahun ini ia sangat besyukur bisa berbagi dengan anak Yatim Piatu sebanyak 1500 anak se-Kecamatan Cipanas, dan bisa berbuka puasa bersama dengan seluruh tokoh masyarakatnya, adapun proses santunan kepada anak Yatim Piatu yaitu dengan cara bertahap yang pembagianya sehari dua desa.

“Agar bisa merata dan anak-anak tersebut bisa nyaman tidak berdesakan saat pembagian, maka pembagianya dilakukan sehari dua desa,” terangnya.

TB. H. Toha mengajak masyarakat dan para pengusaha lain untuk terus menyayangi para Yatim Piatu dilingkungannya masing-masing baik di Bulan Ramadhan maupun dibulan-bulan biasa, karena segala sesuatunya tentang para Yatim Piatu tersebut merupakan tanggung jawab kita semua.

“Ada kenikmatan tersendiri ketika kita bisa berbagi dengan sesama, terutama para anak-anak Yatim Piatu,” pungkasnya.

Sementara Pandi bin Ideng Yatim asal Kampung Tajur desa Harum sari mengaku dirinya sangat bersyukur dan sangat senang, dengan adanya bantuan santunan dari TB. H. Toharudin sekeluarga, dan dengan bantuan santunan tersebut akan dibelikan baju baru untuk Lebaran karena bantuan santunan dari H. Tb. Toharudin sangat besar yaitu Rp.500.000.

Dirinya beserta yang lainya men doa kan agar seluruh keluarga besar TB. H. Toharudin selalu diberikan kesehatan, keselamatan, kemudahan dalam berbagai halnya dan rezeki yang berlipat-lipat.

“Alhamdulilah saya bisa beli baju baru untuk Lebaran, karena bantuan yang diberikan sebesar Rp.500.000,” cukup untuk beli baju baru ujarnya dengan wajah ceria.

 

 

Reporter : Soleh

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *