Wakapolri tinjau arus mudik di Pelabuhan Merak

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Merak – Menjelang arus mudik H-6 Wakapolri Komjen Pol Ari Dono Sukmanto beserta rombongan melakukan peninjauan arus lalu lintas mudik di Pelabuhan Merak Banten, Jumat (31/05/2019). Jenderal bintang tiga itu datang sekitar pukul 08.45

Dalam kunjungan ini Wakapolri didampingi oleh Kabaintelkam Komjen Agung Budi Maryoto, Koordinator Staf Ahli (Koorsahli) Polri Irjen Muktiono dan Kabag Penum Kombes Asep Adi Saputra.

Rombongan disambut Kapolda Banten Irjen pol Tomsi Tohir dan Waka Polda Banten Brigjen Tomex Kurniawan beserta pejabat ASDP, Capten Solikin GM PT ASDP Cabang Merak, Rudy Mahmudi Manager Usaha Pelabuhan merak, rombongan langsung diarahkan ke posko terpadu pengamanan lebaran yang berada di Pelabuhan Eksekutif lantai 2 di Dermaga 6.

Di Posko terpadu pengamanan lebaran rombongan Wakapolri mendengarkan paparan dari stakeholder terkait dan jajaran Polda Banten yang disampaikan oleh Wakapolda Banten Brigjen Tomex Kurniawan.

“Sampai H-6 tahun 2018 kemarin roda empat 42 ribu naik dibanding tahun 2017 pak, yang hanya sekitar 39 ribu. Prediksi pergerakan arus mudik malam ini,” kata Tomex saat paparan di Posko terpadu, lantai 2 pelabuhan eksekutif Merak, Banten,

Usai mendengarkan paparan singkat, Ari Dono menyoroti peningkatan pengguna kendaraan roda empat dan roda dua sebesar 30 hingga 40 persen. Dia meminta agar memperhatikan cara pelayanan antrian yang diprediksi sampai enam kilometer saat puncak arus mudik.

“Yang penting bagaimana kecepatan masuk ke dalam pelabuhan, misalnya saat masuk penumpang hanya menscan e-KTP,” ujarnya.

Selanjutnya Wakapolri melakukan peninjauan dan pengecekan di dermaga dan beberapa loket pembayaran masuk, rombongan meninggalkan pelabuhan Merak jam 10 : 00 WIB.

 

 

Dr/Rls

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *