Dirtahti Polda Kalteng gelar buka puasa bersama para tahanan

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Palangka Raya – Kegembiraan terpancar di wajah puluhan tahanan saat berbuka puasa bersama di aula ruangan tahanan Dirtahti (Direktorat tahanan dan barang bukti) Polda Kalimantan Tengah, Jumat (31/5/2019) pukul 17.00 WIB.

Suasana akrab sangat telihat dalam silaturahmi tersebut. Kebahagiaan dan kesan yang mendalam tampak tersirat di wajah mereka, Kegiatan ini adalah salah satu rangkaian Kepedulian dari Kapolda Kalteng Irjen Pol Drs Anang Revandoko kepada para tahanan.

Ada yang berbeda dalam buka puasa bagi para tahanan, kehadiran Direktur Tahti AKBP Gatot Daryadi SH ,disambut gembira dan penuh syukur oleh para tahanan.

Direktur Tahti Kalimantan Tengah AKBP Gatot Daryadi SH (tengah)

 

 

“Kita ingin berbagi bersama saudara-saudara kita di tahanan, Kami ingin membuktikan bahwa puasa itu mendekatkan kita semuanya kepada saudara-saudara yang sedang berada didalam tahanan, bahkan kita wajibkan kepada seluruh tahanan yang muslim untuk melakukan ibadah sholat lima waktu,” jelas Kapolda melalui Dirtahti AKBP Gatot Daryadi.

Dalam kegiatan ini Gatot berharap dapat memberikan kebahagiaan dan pencerahaan bagi para tahanan agar dapat bertaubat dan menyesali perbuatannya yang salah pada masa menjalani tahanan.

“Semua tahanan berkelakuan sangat baik dan mereka bisa merasakan kebahagiaan dalam kesehariannya dan yang paling baik adalah kalau mereka mau bertaubat agar setelah keluar dan bebas nanti dapat kembali ke tengah masyarakat dan dapat berkarya yang positif,” tutupnya.

 

 

Reporter : Abimanyu/Tedy

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *