Tebar semangat kebaikan, gerakan Ramadan Aceh Selatan Santuni Puluhan Yatim

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Tapaktuan – Guna menebarkan semangat kebaikan di dalam bulan suci Ramadan, gerakan sosial yang menamakan dirinya dengan Gerakan Ramadhan Aceh Selatan melakukan aksi peduli terhadap anak yatim dalam bentuk buka puasa bersama dan santunan anak yatim perwakilan desa di dalam kecamatan Tapaktuan.

Koordinator gerakan Ramadhan Aceh Selatan Lo Wahyu Pratiwi, mengatakan kegiatan tersebut dilakukan sebagai bentuk kepedulian untuk mereka yang membutuhkan, terutama anak yatim di Aceh Selatan dengan sumber dana yang terkumpul dari para dermawan dan donatur yang ikut berpartisipasi.

“Dengan momentum bulan Ramadan mari kita manfaatkan kesempatan ini untuk menunjukan rasa kepedulian terhadap sesama dengan tujuan sebagai wujud perhatian, guna membantu mereka yang membutuhkan, serta mempererat hubungan silahturahmi diantara kita,semoga di bulan yang mulia ini kita semua mendapatkan keberkahan dengan amalan kebaikan,” ujarnya kepada Mitrapol, di Tapaktuan, Jum’at (31/5/2019) malam.

Memberikan santunan anak yatim lanjutnya memang menjadi pilihan masyarakat dalam berbagi rezeki kepada sesama terutama jelang lebaran Idul Fitri. Sehingga secara langsung kita dapat memberikan perhatian dan kesempatan berkenalan dengan anak yatim.

“Membahagiakan dan memuliakan anak yatim adalah anjuran di dalam Islam, dengan ini kita dapat belajar mendekatkan diri dengan mereka juga upaya memberikan semangat dan motivasi kepadanya,” terangnya.

Sebelumnya gerakan ini pada Jum’at awal Ramadan juga turut melakukan kegiatan berbagi takjil berbuka pada puluhan rumah masyarakat warga duafa di seputaran gampong Lhok Keutapang Tapaktuan, selain itu pekan lalu telah melakukan santunan kepada 50 orang anak yatim dari masing-masing perwakilan desa dari kecamatan Samadua kabupaten Aceh Selatan.

 

 

Reporter : Safdar S

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *