Tega, tanpa sehelai kain bayi dibuang disemak-semak

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Palangka Raya – Seorang bayi berbadan sehat ditemukan diseputaran terminal Jalan Mahir Mahar Kota Palangka Raya, Provinsi Kalimantan Tengah. Sabtu,(1/6/2019) sekitar pukul 13.20 WIB.

Bayi berjenis kelamin perempuan ini ditemukan warga setempat disekitar semak-semak tanpa sehelai benang pun menutupi tubuhnya yang mungil berwarna merah.

Sungguh tega, siapapun orangtua yang membuang bayi mungil dan lucu ini pantas mendapat ganjaran dan hukuman. Baik di dunia, maupun akhirat kelak.

Kapolres Palangkaraya AKBP Timbul RK Siregar membenarkan kejadian ini kepada awak media, pihaknya mendapatkan laporan dari masyarakat terkait temuan bayi tersebut.

“Saat itu, sekitar pukul 13.15 WIB. Salah seorang warga setempat melaporkan kejadian ini ke Dinas Perhubungan dan dilanjutkan ke pihak kepolisian Polres Palangkaraya,” ucap Kapolres.

“Pada saat ditemukan warga tersebut mencari-cari asal suara tersebut dan ternyata suara bayi yang berada di semak-semak,” ungkap Timbul.

Tidak ada sehelai benang pun di badan bayi pada saat ditemukan. Badan bayi juga masih basah berwarna merah serta tali pusar masih menempel di perutnya,” imbuhnya.

Setelah ditemukan, lanjut Kapolres kemudian bayi tersebut langsung dibawa dan dilarikan ke Rumah Sakit Siloam untuk mendapatkan pertolongan lebih lanjut. “Alhamdulillah, hasil pemeriksaan medis, kondisi bayi masih sehat diyakini Kapolres bayi tersebut sengaja ditinggalkan oleh orang tuanya yang tak bertanggung jawab,” bebernya.

Saat ini pihak kepolisian masih melakukan penyelidikan terhadap beberapa saksi dan mencari informasi tentang orang tua bayi tersebut, “kita lakukan penyelidikan di daerah setempat dan sekitar penemuan bayi semoga kasus penemuan bayi ini segera terkuak dan dapat menemukan orang tua dari bayi malang agar dapat diproses secara hukum,” tegas Timbul.

 

 

Reporter : Abimanyu/Tedy

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *