Bandar sabu tumbang ditangan petugas gabungan Kepolisian Murung Raya

by -74 views

MITRAPOL.com, Murung Raya – Polsek Murung jajaran Polres Murung Raya (Mura), Polda Kalteng berhasil mengamankan seorang pria berinisial RH (38) yang diduga sebagai pengedar Narkoba jenis sabu.

Pelaku diringkus petugas di rumahnya Jalan Untung Suropati, Kelurahan Beriwit, Kecamatan Murung Kabupaten Murung Raya, Provinsi Kalimantan Tengah, Sabtu (01/05/2019) pukul 20.30 WIB.

Kapolres Mura AKBP Esa Estu Utama, S.I.K melalui Kapolsek Murung Ipda Yulianto, S.AP mengatakan, penangkapan RH berawal dari informasi masyarakat yang mengatakan pelaku sering membawa narkotika jenis sabu.

“Selanjutnya kami lakukan penyelidikan dan pengitaian untuk memastikan kebenaran informasi dan keberadaan pelaku tersebut,” tutur Yulianto.

Pada saat diperoleh informasi bahwa tersangka berada di dalam rumahnya, petugas segera melakukan penyergapan terhadap pelaku yang dipimpin langsung Kapolsek Murung. Saat dilakukan penggeledahan di dalam rumahnya ditemukan satu paket diduga sabu seberat 4,8 gram dalam plastik kecil transparan dan uang sebesar Rp. 1.005.500.00

“Saat ini pelaku dan barang bukti sudah kita amankan di Mapolres Mura guna proses penyidikan lebih lanjut,” imbuhnya.

Tersangka kita kenakan pasal 112 ayat 1 sub 127 ayat 1 UU RI No. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika, dengan ancaman hukuman paling singkat 4 tahun paling lama 12 tahun dan denda minimal Rp 800 Juta, maksimal 8 Milyar,” ungkap Kapolsek.

 

 

Reporter   : Abimanyu/Tedy

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *