Biro Mitrapol Lebak bagikan santunan, Humas Polda Banten beri apresiasi

oleh -74 views

MITRAPOL.com, Lebak – Selain eksis dalam mempublikasi kabar seputar Kabupaten Lebak melalui pemberitaan, baik melalui tabloid cekat atau Online mitrapol.com secara selektif dan objektif, Media Mitrapol juga secara profesional menjalin sinergitas dengan berbagai pihak, baik dengan Pemerintah Daerah, Polri, TNI dan pihak lainya juga kepada masyarakat.

Tidak cukup disitu, menurut Kepala Biro mitrapol Lebak Aan Nuralamsyah. SH, bahwa mindset seorang jurnalis media mitrapol bukan hanya sebatas profesi kulitinta yang hanya memberikan edukasi melalui pemberitaan, tetapi menginpelementasikan kegiatan sosial dan lebih berinteraksi dengan masyarakat melalui kegiatan sosial, seperti santunan yang sudah berjalan setiap tahun dilaksanakan mitrapol khusunya pada Bulan Suci Ramadhan, saat menjelang hari Lebaran.

Loading...

Ramadhan tahun ini 1440 H, Kepala Biro mitrapol Kabupaten Lebak, Aan Nuralamsyah. SH, kembali memberikan santunan berupa bingkisan dan uang Shadaqah’ kepada 50 anak yatim piatu di desa Cirinten yang terdiri dari lima kampung, diantaranya, kampung Cipeteuy, Tungtungbatu, Dungkuk, Ciateul dan kampung Tarang Buut.

Aan Nuralamsyah juga sekaligus menjadi donatur yang mengeluarkan sebagian hartanya untuk disalurkan kepada 50 anak yatim piatu, namun dirinya sadar, bahwa donasi yang telah dikeluarkan belum seberapa jika dibandingkan rasa bersyukur serta rasa sayangnya terhadap para anak-anak yatim piatu.

“Kita harus bersyukur dan mengerti bahwa harta yang kita miliki harus dipelihara dengan baik, karena didalam harta yang kita miliki ada hak dan kewajiban yang harus dikeluarkan sebagai zakat, infaq dan shadaqohnya,” ucap Aan.

“Kuncinya kita harus ikhlas, tidak senang dengan pujian dan tidak sakit hati apabila dicela, meski jumlahnya tidak seberapa asalkan ikhlas ingin membantu mereka,” tambah Aan.

Ditempat terpisah, Kabid Humas Polda Banten AKBP Edy Sumardi.P, SIK mengapresiasi kegiatan santunan yang dilakukan media mitrapol Lebak.

“Saya salut dengan teman-teman media mitrapol lebak,” ucapnya singkat.

Seorang anak yatim, Anta(13) warga kampung Dungkuk yang menjadi salah satu penerima santuan, mengaku senang bisa mendapatkan bingkisan di tahun ini.

“Setiap tahun saya dapat bingkisan sama uang dari pak Aan, Alhamdulillah semoga dia tambah banyak duit, bisa bagi kami lagi,” kata Anta sambil tersenyum.

 

 

 

Reporter : Ubay

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *