Karena malu siswi SMA di Buntok tega habisi buah hatinya yang baru lahir

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Buntok – Warga Barito Selatan digegerkan dengan temuan jasad bayi berjenis kelamin perempuan, Minggu (2/6/2019) pukul 05.30 WIB.

Saat ditemukan kondisi dari jasad bayi tak berdosa itu dalam keadaan tengkurap dan masih berlumuran darah pada tubuh mungilnya.

Hibni (39) salah seorang warga sekitar yang pertama kali melihat adanya jasad bayi perempuan dibelakang rumah pemotongan sapi di Jalan Keladan Kabupaten Barito Selatan, Provinsi Kalimantan Tengah.

Kapolres Barsel AKBP Wahid Kurniawan melalui Kasatreskrim AKP Triyo Sugiono menjelaskan, jasad bayi tersebut sengaja dibuang ibunya dibelakang rumah pemotongan sapi.

“Saksi Hibni (39) yang pada saat itu mau kencing dikagetkan dengan adanya bayi dalam posisi tengkurap dan berwarna merah penuh darah. Selanjutnya saksi melaporkan kejadian ini ke Bripka Azis di asrama Polisi Polres Barito Selatan,” beber Triyo.

Kemudian Bripka Azis melaporkan ke anggota Satreskrim dan bersama-sama mendatangi tempat kejadian perkara (TKP).

Petugas kepolisian segera bertindak untuk melakukan penyelidikan terhadap kasus ini, “bayi yang baru saja dilahirkan ini sengaja dibuang dan dibunuh oleh orangtuanya sendiri,” ungkap Kasatreskrim.

Tidak butuh waktu lama pihaknya berhasil mengamankan orang tua bayi tersebut berinisial AM (18) yang berstatus salah satu pelajar SMA di Buntok.

“Setelah dilakukan pemeriksaan menurut pengakuan pelaku, dia mengaku merasa malu atas kehamilannya dan tega menghabisi nyawa buah hatinya dengan menggunakan parang dan dibuangnya,” jelasnya.

Kini pelaku beserta barang bukti parang diamankan di Mapolres setempat untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya dan bayinya sudah dimakamkan, “kita juga melakukan penyelidikan terhadap orang tua laki-laki yang saat ini masih dalam pengejaran petugas,” tegas Triyo.

 

 

Reporter : Abimanyu/Tedy

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *