Lebaran H – 3 Penumpang tujuan Kepulauan Seribu mulai padati Kali Adem

oleh -21 views

MITRAPOL.com, Jakarta – Menjelang hari Raya Idhul Fitri 1440 H, Penumpang Kapal tradisional tujuan Kepulauan Seribu mulai terlihat meningkatkan.

Kepadatan penumpang melalui kapal tradisional yang ada di Pelabuhan kali Adem Muara Angke Jakarta Utara. Mulai terlihat di H – 3 , Minggu (01/06)

Loading...

Rata-rata penumpang yang menuju Pulau Seribu masyarakat asli yang tinggal disana, mengadu nasib di wilayah Darat DKI Jakarta. Terlihat dari H – 9 hingga saat ini H – 3 Statistik mulai meningkat.

Perwakilan managemen Pengelola kapal tradisional PT. SSA (Samudra Sumber Artha) Murtado menjelaskan, untuk saat ini mulai H – 9 sampai H – 3 penumpang Kapal tradisional sudah mulai terlihat ada peningkatan, sesuai dengan data manifaces,” yang kemudian akan kita sampaikan ke KPLP KSOP Muara Angke untuk database,” Ujar Murtado.

“Untuk penumpang masih didominan oleh warga yang tinggal di Kepulauan Seribu, sedangkan wisatawan masih stabil belum terlihat padat, data yang terhimpun dari hari Jum’at 31, sebanyak 456 penumpang, dengan keseluruhan, Kapal tradisional, Pulau Pramuka masih dominan terbanyak, dengan total jumlah 123 disusul oleh 92 penumpang tujuan Pulau Tidung,” katanya.

Sedangkan Data di hari Sabtu tanggal 01 kemarin, 1256 penumpang, dengan jumlah penumoang tujuan Pulau Pari yang merupakan salah satu destinasi wisata kepulauan Seribu sebanyak 208 penumpang. Untuk saat ini jumlah penumpang, diperkirakan hampir sama dengan kemarin.

Pulau Pari

Pulau Pari adalah salah satu destinasi Pulau Seribu yang memiliki destinasi wisata yang bagus untuk dinikmati wisatawan, dalam rangka liburan.

Pulau yang begitu asri dan mempesona dengan pasir putih yang terhampar luas, serta air laut yang jernih dan berwarna kehijauan. Selain itu di Pulau ini, anda bisa menikmati berbagai objek wisata yang ditawarkan.

Salah satu objek wisata di Pulau Pari yang banyak sekali dikunjungi oleh wisatawan adalah Pantai Perawan Pulau Pari.

Pantai tersebut juga memiliki sejarah tersendiri. Pantai Perawan bisa dibilang merupakan pantai yang belum begitu banyak terjamah oleh manusia. Pantai ini memiliki pasir putih yang bersih dan lembut dan air laut yang jernih dan menyegarkan yang seakan menambah pesona dari pantai ini.

Kemudian sebagai salah satu daya tarik tambahan, pantai ini dikelilingi dengan hutan bakau yang berfungsi sebagai pencegah abrasi pantai. Jika anda ingin mengunjungi pantai ini, anda bisa juga menjelajahinya dengan menggunakan sampan yang tersedia di tepian pantai. Pengalaman menaiki sampan tersebut bisa menjadi salah satu pengalaman unik yang bisa anda rasakan jika berkunjung ke Pulau Pari.

Selain Pantai Pasir Perawan, masih banyak juga objek-objek wisata yang terkenal di Pulau Pari seperti Dermaga Bukit Matahari, Pantai Pesisir Kresek, dan masih banyak yang lainnya.

 

 

Reporter : Semi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *