Pernyataan sikap Aliansi Masyarakat Sumsel cinta NKRI

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Sumsel – Pasca penetapan hasil perhitungan suara Pilpres oleh KPU RI, telah terjadi gerakan politik oleh sekelompok pihak yang mengklaim terjadi kecurangan Pemilu, yang awalnya terpusat di Jakarta, namun pada waktu akhir ini telah dicoba dibawa menjadi isu daerah termasuk di Sumatera Selatan.

Aksi damai didepan halaman Mapolda Sumsel, Sabtu (1/6), menyimak serta mengikuti perkembangan dinamika politik pasca pemilu 2019, dimana seharusnya semua pihak yang terlibat di dalam kontestasi politik baik pemilihan Presiden/Wakil Presiden maupun pemilihan Legislatif, mengakhiri semua konflik kepentingan dan egoisme kekuasaan, mengembalikan proses Demokrasi tersebut secara Konstitusional, dengan menyerahkan kewenangan kepada penyelenggara Pemilu yakni Komisi Pemilihan Umum.

Namun, ada beberapa kelompok masyarakat yang mengklaim diri serta gerakan politiknya mengatas namakan rakyat Indonesia termasuk mengatas namakan Umat Islam Indonesia.

Gerakan maupun tindakan politik dengan pola pemaksaan kehendak serta pembenaran sepihak, yang apabila di tolerir maka bisa menimbulkan bibit perpecahan dan disintegrasi bangsa, terutama perpecahan di kalangan masyarakat Sumatra Selatan.

Dukungan penuh semua proses tahapan Pemilu Presiden – Wakil Presiden dan Pemilu Legislatif, yang telah berjalan secara Konstitusional oleh pihak penyelenggara Pemilu (KPU, PPK, KPPS) dan peran pihak pengawas Pemilu (BAWASLU, PANWASCAM, PPL). Mendukung penuh peran aktif pihak Polri dan TNI sebagai pengaman dan penjaga Demokrasi di negara kita, dan memberikan apresiasi yang tinggi terhadap sikap tanggap, lugas dan cepat. Demi tegaknya NKRI.

 

 

Reporter : Adri

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *