Salah seorang warga Palangka Raya kembali diciduk kepolisian Polda Kalteng

by -75 views

MITRAPOL.com, Palangka Raya – Pemilik akun facebook Iwan Iswanto (27) dijemput paksa oleh Tim Cyber Troop Bidhumas Polda Kalteng, Sabtu (1/6/2019) pukul 22.00 WIB.

Bapak satu anak ini dipanggil Tim Cyber Troop Bidang Humas Polda Kalteng karena diduga menyebarkan hoaks dan ujaran kebencian di akun facebook pribadinya.

Kapolda Kalteng Irjen Pol Drs Anang Revandoko melalui Kabidhumas Hendra Rochmawan, S.I.K., M.H., membenarkan bahwa pihaknya memanggil warganet yang tidak bijak bermedia sosial.

“Ya benar, malam ini kami memanggil pemilik akun facebook Iwan Iswanto karena diduga kuat menyebarkan hoakx terkait aksi 22 Mei dan ujaran kebencian kepada pemerintah, KPU dan Polri,” jelasnya.

Hendra menerangkan, pria yang bekerja sebagai kuli bangunan ini, mengunggah berita bahwa yang meninggal pada aksi 22 Mei sebanyak 10 orang padahal faktanya delapan orang. Dia juga mengatakan KPU maling.

“Tidak hanya itu saja, dia juga membagikan postingan yang isinya mengatakan bahwa militer China dan Amerika sudah mengepung Indonesia. Padahal faktanya tidak ada militer China dan Amerika yang mengepung Indonesia,” terang Hendra.

Disamping itu, masih banyak postingan-postinganya yang lain yang mengandung hoaks dan ujaran kebencian.

“Kami dari Tim Cyber Troop Bidhumas Polda Kalteng akan terus melakukan patroli dengan tujuan agar masyarakat kota Palangka Raya bijak bersosial media tidak terpengaruh dan terprovokasi serta tidak mudah dan gampang menyebarkan info atau berita bohong/ hoax,” tegas Hendra.

 

 

Reporter : Abimanyu/Tedy

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *