Jelang hari Raya Idul Fitri pedagang dadakan bermunculan, hak pengguna jalan diabaikan

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Pandeglang – Menjelang hari Raya Idul Fitri !440 H pedagang dadakan di Pasar Labuan Banten mulai bermunculan menjajakan jualannya.

Di H-2 Hari Raya Idul Fitri ini para pedagang dadakan di Pasar Labuan melonjak memenuhi bahu jalan sepanjang Pasar Labuhan, mengakibatkan kemacetan yang panjang. Senen,(03/6/2019).

Pantaun Mitrapol.com di Pasar Labuan terlilhat kemacetan dan kesemrawutan pedagang, yang dikeluhkan oleh pengguna jalan dan masyarakat, seolah olah tidak ada yang mengurus dan menertibkannya.

Trotoar sebagai hak penjalan kaki hilang digunakan pedagang kaki lima yang berdagang diatas trotoar jalan.

Kemacet dan tidak teraturnya lalu lintas Jalan Raya Pasar Labuan Kecamatan Labuan Kabupaten Pandeglang Banten sudah sangat menghawatirkan. Kemacetan dikarenakan digunakannya bahu jalan sebagaI lahan palkir.

Para pengendara roda dua dan empat mengeluhkan kemacetan yang terjadi di Pasar Labuan ini, para pengendara berharap adanya perhatian dan penegakan Perda oleh aparat yang berwenang untuk mengatasi keadaan ini.

“Saya mau berbelanja kebutuhan persiapan hari Raya Idul Fitri pak, saya setengah jam disini padahal hanya 200 meter saja,” ungkap salah seorang pengguna kendaraan roda dua.

Masih katanya, “Boleh berdagang tapi pake aturan, jangan sampai merugikan orang lain, parkir kendaraan juga jangan menggunankan bahu jalan, masa sih tidak mengerti arti jalan itu untuk siapa, buat parkir atau buat pengendara,” paparnya dengan nada kesal.

Harapan kita yah pengenya lalu lintas berjalan dengan lancar, parkiran yang teratur, para pedagangnya juga teratur, kalo seperti ini kan sangat jelas pak, ada udang dibalik batu. Pol PP sebagai penegak hukum kemana, apa karena ini sudah keadaan libur makanya Pol PP juga libur. Pungkasnya.

 

 

Reporter : Royen/Heru

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *