Kapolres Palangkaraya cek kesiapan dan kelayakan angkutan

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Palangka Raya – Kapolres Palangka Raya AKBP Timbul RK Siregar, S.IK.,M.Si. bersama Kasatlantas dan Kadis Perhubungan Kota Palangka Raya melakukan inspeksi mendadak (Sidak) angkutan lebaran di Terminal Antar Kota Antar Propinsi (AKAP) W.A. GARA Jalan Mahir Mahar Lingkar Luar, Kota Palangka Raya, Senin (3/6/2019) 15.30 WIB.

Didampingi Kasatlantas AKP Anang Hardiyanto, S.IK., Kepala Jasa Raharja dan Dinas Perhubungan Kota Palangka Raya Kapolres melakukan pengecekan terhadap kesiapan administrasi dan kelayakan kendaraan yang beroperasi di terminal AKAP satu-satunya di Kota Palangka Raya.

Saat ditanya tentang tujuan sidak yang ia lakukan, Kapolres mengatakan, sidak yang dilakukan untuk mencek secara langsung kesiapan terminal, alat angkut, administrasi dan sopir dari alat angkut yang beroperasi di Terminal WA Gara.

“Pengecekan angkutan lebaran yang kita lakukan ini, agar bus yang mengangkut masyarakat yang akan melakukan perjalanan mudik dalam kondisi prima, sehingga dalam kegiatan mudik tidak terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan,” lanjut Kapolres.

Timbul berharap pengemudi bus mengutamakan keselamatan para penumpang, patuhi aturan lalu lintas dan istirahat bila lelah, lebih baik lambat asal selamat.

Selain mengecek kesiapan alat transportasi, administrasi dan kelayakan kendaraan mudik, Kapolres juga menyapa masyarakat yang akan mudik.

 

 

Reporter : Abimanyu/Tedy

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *