Terharu….! Dua pemuda ini sisihkan uang jajan untuk bantu kakek Kadiran

by -88 views

MITRAPOL.com, Palangka Raya – Sungguh patut diacungi jempol untuk kedua pemuda ini, dengan penuh ikhlas menyerahkan bantuan kepada seorang kakek yang tinggal sebatang kara Kakek Kadiran (79), Senin (3/6/2019) sore.

Mereka langsung menyerahkan bantuan berupa uang tunai, Ecky dan Adit nama kedua pemuda tersebut. Bahkan aksi sosial ini sudah sering dilakukan oleh kedua pemuda ini.

“Bantuan yang kami serahkan ini adalah hasil uang jajan yang kami sisihkan demi membantu kakek Kadiran,” ucap Ecky saat dibincangi wartawan Mitrapol.

Disebutkannya, bantuan ini memang tidak seberapa tetapi dengan cara ini kita bisa lebih bisa menunjukan kepedulian terhadap sesama apalagi kepada orang yang memerlukan dan lagi kesusahan serta orang yang lebih tua dari kita dan bertepatan dengan bulan suci ramadhan.

“Kita berharap bantuan yang tak seberapa ini dapat meringankan beban kehidupan Kakek Kadiran,” ungkapnya.

Sementara itu, perwakilan dari Dinas Sosial juga hadir pada saat penyerahan bantuan, pihaknya juga telah mengusahakan untuk mengurus kelengkapan identitas Kakek Kadiran seperti KTP, Akta dan BPJS.

“Untuk berkas Kakek Kadiran sudah selesai, saya terharu dan prihatin melihat keadaan serta kondisi dari Kakek Kadiran dan nantinya KTP, akta dan BPJS ini peruntukannya untuk mempermudah Kakek, apalagi BPJS bisa untuk beliau berobat gratis. apalagi berdasarkan pengakuan beliau juga mengeluh dengan sakit sesak nafas yang dideritanya saat ini,” jelas Ayub.

Alhamdulilah bantuan untuk Kakek Kadiran mulai berdatangan mulai dari sembako, alat masak, kasur dan lain sebagainya.

“Insya Allah akan kita usahakan dan upayakan untuk perbaikan rumah Kakek Kadiran mudah-mudahan habis lebaran ini bisa segera terlaksana,” jelasnya.

 

 

Reporter : Abimanyu/Tedy

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *