Gas 3 kg langka harga meroket capai 30.000. Disperindag diminta turun tangan

by -104 views

MITRAPOL.com, Pandeglang – H-1 jelang Hari Raya Idul Fitri 1440 banyak warga masayarakat yang memerlukan bahan bakar Gas untuk keperluan memasak dan keperluan lainnya. Melonjaknya kebutuhan Gas ukuran 3 Kg tidak diimbangi dengan ketersediannya stok barang sehingga menimbulkan kelangkaan.

Kelangkaan Gas ukuran 3 Kg terjadi di wilayah kecamatan Carita, Kabupaten Pandeglang Banten, akibat dari kelangkaan Gas 3 Kg atau biasa disebut si Melon, harga melambung berkisar Rp 25.000 – 30.000. Padahal Harga Eeceran Tertinggi untuk si Melon sudah ditetapkan dengan harga Rp 18.000.

Kelangkaan dan tingginya harga si Melon di H-1 Hari Raya Idul Fitri ini dikeluhkan masyarakat setempat.

“Sudah harganya mencapai 30.000./tabung tapi stok isi ulangnya pun kosong,” ungkap salah satu warga carita yang namanya tidak mau disebutkan.

Salah satu warga Carita lainnya, Ami mengeluhkan mahalnya harga elpiji 3 kilogram di wilayahnya. Ia membeli elpiji 3 kilogram ditingkat pengecer Rp 25.000 per tabung, bahkan terkadang Rp 27.000, sampai pernah mencapai Rp30.000.

“ini H-1 Hari Raya Idul Fitri, warga membutuhkan Gas untuk kebutuhan sehari-harinya, sementara stoknya Gas pun kosong, sudah mahal barangnya engga ada,” ujarnya.

Ia berharap pemerintah bisa menertibkan dan memaksimalkan pengawasan terhadap distribusi dan harga jual si Melon di tingkat pengecer, sehingga, gas subsidi dari pemerintah itu harganya stabil, jangan hanya duduk manis saja, perhatikan keadaan rakyat.

Disperindaknya harus turun kelapangan untuk mengetahui kenapa stok buat masyarakat bisa kosong, dan kenapa harga jualnya bisa sampai melambung tinggi tidak sesuai dengan ketentuan yang ditetapkan Pemda setempat, apakah ada agen-agen yang mencari keuntugan besar di Bulan Suci Ramdhan ini.
Kami masyarakat biasa jangan selalu menjadi korban oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab yang hanya mementingkan keuntungan pribadi, pungkasnya.

 

 

Reporter : Royen Siregar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *