Polres Halteng bentuk tim khusus untuk mempersempit pelaku tindak pidana

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Maluku Utara – Satuan Reserse dan Kriminal (Sat-Reskrim) Polres Halmahera Tengah, Maluku Utara dibawah pimpinan Kasat Reskrim, IPTU A. Effan Sulaiman S.IK melaksanakan Patroli Dialogis di seputaran Kota Weda, Senin (3/6/2019) pukul 23.00 wit.

Kapolres Halteng, AKBP Andri Haryanto SIK, melalui Iptu Effan mengatakan, dirinya telah membentuk tim khusus diantaranya adalah, IPDA Irwan Madero (KA TIM), BRIGPOL M.R. Kemhay, BRIGPOL Yahya Tuarita, BRIGPOL Teguh Dwi Susilo, BRIPDA Alief Fatdhiant Nur Ilahi.

Patroli Dialogis ini rutin dilakukan setiap hari dengan menggunakan kendaraan roda dua. Tujuan dari tim ini adalah untuk mempersempit dan mengantisipasi pelaku tindak pidana dan kejahatan di Wilayah Hukum Polres Halteng.

“Tujuannya adalah untuk menciptakan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat Halteng, khususnya bagi warga yang melaksanakan kegiatan di siang hari di seputaran Kota Weda dalam momen lebaran seperti ini,” kata Kasat Reskrim.

Pelaksanaan Patroli Dialogis diawali dengan memutari lokasi seputaran Kota Weda, Perkantoran, Terminal, Pasar dan sejumlah Hotel serta penginapan yang dianggap rawan adanya tindak pidana kejahatan seperti Curat, Curas, Curanmor dan Peredaran Narkoba.

“Kami telah melakukan patroli disejumlah titik yakni, di perumahan 100 Wedana, Desa Nurweda, Desa Fidi Jaya, Terminal Weda, Perumahan 50, Perumahan Dewan dan Perumahan Esselon 2,” tutup Effan.

“Sembari mengatakan, “Tak ada hal menonjol, situasi aman terkendali,” sambungnya.

 

 

Sahwan

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *