Teungku Amran, berikan langsung bantuan tanggap darurat korban kebakaran Kotafajar

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Tapaktuan – Pasca kebakaran yang menghanguskan tiga unit rumah toko di Gampong Kotafajar, malam ini wakil bupati Aceh Selatan Teungku Amran didampingi Teungku Abral Muda, camat Kluet Utara dan kepala desa Gampong Kotafajar langsung melakukan upaya tanggap darurat kepada korban.

“Karena mengingat besok pagi lebaran, kita coba memenuhi kebutuhannya korban baik berupa pakaian alat shalat dan alat masak dan lainnya,” ujar Bupati Aceh Selatan, Tgk Amran saat mendampingi korban kebakaran membeli pakaian di Kota Fajar, Selasa (4/6/2019).

Selain pakaian, terlihat Wabup juga membelikan alat masak seperti rice cooker, beras dan lainnya untuk korban kebakaran di malam lebaran ini.

Sementara itu camat Kluet Utara, T.Zainal Abidin menyampai bahwa saat ini bersama warga telah didirikan posko korban kebakaran di lokasi tersebut.

“Kita sudah mendirikan posko korban kebakaran, hal ini kita lakukan untuk mempermudah bagi keluarga korban untuk bersilaturahmi atau memberikan bantuan kepada korban kebakaran, sehingga bantuan dapat terarah dan tepat sasaran,” ujarnya.

Dalam kebakaran hebat itu setidaknya tiga kepala keluarga harus kehilangan tempat tinggal jelang lebaran besok, namun saat ini mereka sudah diungsikan ke rumah keluarga masing-masing.

Selain itu dilaporkan satu korban luka bakar, Anto (24) mengalami luka bakar serius saat ini sudah dirujuk ke Rumah Sakit Teungku Di Pekan Aceh Barat Daya.

Berikut ini adalah nama-nama korban kebakaran di Gampong Kotafajar kecamatan Kluet Utara kabupaten Aceh Selatan.

I. Asmarudin 1 unit ruko

II. Rajudin Abas (45)

Anggota keluarga
1. Irma suriani (40)
2. Lestari (20)
3. Nasrul rahman (17)
4. Aidil Saputra (7)
5. Dafa Aria Maulana (5)
6. Fitri Rahayu (3)

III.Tilasmi (50)

Anggota keluarga
1. Rahma sari (8)

IV. Mukim Zurmi Wali (49)
1. Saniah (45)
2. Nahdi Wahyudi (22)
3. Dina Amanda Putra (16)
4. Muhammad Armiadi (12)
5. Nurul Hadisah (10)

 

 

Reporter : Safdar S

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *