Gema takbir bersama Bupati Kepulauan Seribu

by -13 views

MITRAPOL.com, Kabupaten Kepulauan Seribu – Pemerintah Kabupaten Kepulauan Seribu bersama Muspikab serta elemem warga mengadakan acara tahunan disaat menyambut hari Raya Idul Fitri 1440 H sebagai salah satu agenda rutin Pemkab sejak tahun 1987.

Acara yang dikemas dengan budaya Islami bertajuk “Gema Takbir Murshal” menampilkan potensi warga yang dilaksanakan pada tanggal 4 Juni 2019 di lokasi Dermaga Pulau Panggang

Kegiatan wujud partisipasi warga antara lain Bedug hias, Qasidah, Hadro serta kesenian budaya lokal yang langsung dibuka ditandai dengan pemukulan Bedug oleh Bupati Kepulauan Seribu Husein Murad.

Bedug Murshal yang di inisiasi oleh Dewan Kota tentunya menjadi salah satu bentuk silaturahim para tokoh agama bersama muspikab untuk terus dilakukan secara kordinatif.

Dalam keterangan Bupati Kepulauan Seribu Husein Murad yang didampingi isteri mengatakan, bahwa kegiatan ini sungguh perlu berjalan berkesinambungan serta dirawat dalam kegiatan oleh peran eleman masyarakat untuk menjadi ikon budaya Islami, tuturnya.(8/6)

“Terlihat antusias warga menyambut malam takbir menyambut Idul Fitri dengan beragam pentas tentunya menambah semarak wilayah Kepulauan Seribu”.

Ini juga bisa berdampak nantinya bagi wisatawan lokal maupun luar negeri dan bisa menjadi magnet sehingga mendorong Kepulauan Seribu menjadi Kota destinasi wisata benar-benar terwujud, ucap Murad.

Sesuai acara Murad yang didampingi Wakil Walikota serta pejabat Tingkat Kabupaten langsung berbaur masyarakat langsung bertakbir keliling dengan sambutan warga sehingga benar acara itu menjadi hari kemenangan masyarakat.

Sementara Dewan Kabupaten Kepulauan Seribu Rojali menandaskan, kegiatan ini berlangsung sukses dengan hadirnya warga sekitar 1000 orang ikut secara aktif dalam kegiatan Bedug Murshal dengan bertakbir.

Gema takbir murshal terselenggara berkat kerjasama PT. SSA, Kapal Tradisional Ayu Karamba. P. Macan. P. Ayer. Intwhiz. Expres Bahari.

 

 

Reporter : Semi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *