Berusaha kabur, Nofery tumbang diterjang timah panas

by -45 views

MITRAPOL.com, Palangka Raya – Unit Resmob Kepolisian Resor (Polres) Palangka Raya berhasil meringkus pelaku tindak pidana pencurian dengan pemberatan, Minggu (9/6/2019) malam.

Pelaku yang diketahui bernama Nofery (29) warga Jalan Bukit Raya ini terpaksa dilumpuhkan petugas dengan timah panas, karena berusaha melarikan diri saat akan ditangkap.

Kejadian pencurian tersebut terjadi pada, Sabtu (8/6/2019) malam di sebuah asrama mahasiswa Kapuas Jalan Krakatau Kota Palangka Raya, Provinsi Kalimantan Tengah.

Kapolres Palangka Raya, AKBP Timbul RK Siregar membenarkan, bahwa pihaknya telah mengamankan seorang pelaku kejahatan Pencurian dengan pemberatan (curat) yang terjadi di asrama mahasiswa Kapuas.

“Pelaku dengan modus berkunjung ke asrama mahasiswa tersebut untuk mendatangi pacarnya, melihat keadaan situasi asrama yang tengah kosong karena ditinggal mudik oleh penghuninya, dengan leluasa pelaku yang bermodal parang mudah mencongkel satu persatu pintu kamar asrama,” jelas Kapolres.

Lebih lanjut, dalam aksinya tersebut pelaku berhasil menggasak satu buah TV, dua unit Laptop, satu kipas angin, empat telpon seluler dan dua celengan dari plastik berisi uang logam, barang bukti tersebut keseluruhannya didapat dari sebelas pintu yang berhasil di jebol.

Uang dari hasil penjualan tersebut digunakan untuk kebutuhan sehari-hari dan membeli sabu-sabu.

“Saat ini pelaku sudah diamankan di Mapolres beserta barang bukti, pelaku sendiri dikenakan pasal 363 KUHP dan kerugian mencapai jutaan rupiah,” tandasnya.

 

 

Reporter : Abimanyu/Tedy

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *