Pantau arus balik Lebaran Kabaharkam Polri bersama Kapolda Banten kunjungi Pelabuhan Merak

by -46 views

MITRAPOL.com, Banten – Menggunakan Helikopter Dinas Kepolisian, Kabaharkam Polri Komjen Pol. Condro Kirono didampingi Kakor Pol Airud dan Kakor Shabara Baharkam meninjau langsung pengamanan arus Balik Lebaran 1440 H di Pelabuhan penyebrangan Merak Kota Cilegon, Banten, Minggu (9/6/19).

Rombongan disambut langsung oleh Kapolda Banten Irjen Pol Tomsi Tohir beserta pejabat utama lainnya.

Dalam kunjungan ini Condro mengapresiasi penanganan arus mudik dan arus balik di Pelabuhan Merak yang berjalan dengan baik karena sinergitas pemangku kepentingan dalam rangka memberikan pelayanan terjalin dengan bagus.

Condro mengintruksikan kepada jajarannya yang bertugas di Pelabuhan Merak untuk memberikan pemahaman kepada pemudik, untuk bersabar dan memberikan himbauan kamtibmas serta memberikan hiburan kepada pemudik supaya tidak bosan saat menunggu antrian.

Sementara terkait moda transportasi lain yang digunakan para pemudik, Condro mengatakan bahwa semua moda tranportasi yang digunakan pemudik mengalami kenaikan kecuali Pesawat.

“Kalo Kereta Api bagus ya, penumpang kita tanya, pak Menhub, saya juga nanya, semua puas, kemudian ada kenaikan jumlah orang yang naik kereta itu meningkat, jumlah orang yang naik bus itu meningkat, yang naik kapal meningkat termasuk yang menyebrang meningkat, yang turun memang pesawat,” pungkas Condro.

 

 

Reporter : A4N/Hms

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *