Pengunjung Kecewa, Pemkab Aceh Selatan segera perbaiki akses jalan wisata Tapak Tuan Tapa

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Tapaktuan – Destinasi Tapak Tuan Tapa yang berada di Gunoeng Lampu kecamatan Tapaktuan kabupaten Aceh Selatan, menjadi primadona bagi pengunjung dalam mengisi waktu libur usai lebaran. Keindahan panorama dan rasa takjub pengunjung terhadap keajaiban alam ini menjadi magnet tersendiri sehingga lokasi ini terus dipadati pengunjung baik dari sekitar Aceh Selatan dan kabupaten lainnya bahkan pengunjung dari luar provinsi Aceh.

Tapak Tuan Tapa merupakan sesuatu keajaiban dan tanda kebesaran Allah, tapak (telapak) yang berukuran raksasa ini diceritakan merupakan jejak telapak kaki seorang alim yang bergelar Tuan Tapa, kini jejak tersebut dapat dilihat langsung berbekas di karang pantai belakang kantor PU Aceh Selatan yang berbatas langsung dengan samudera Hindia.

Namun ironisnya, belakangan ini banyak pengunjung yang kecewa karena tidak dapat melihat langsung jejak telapak raksasa tersebut, sebab jalan akses yang mirip jembatan penyeberangan menuju telapak itu sudah rusak dan beresiko ambruk, khawatir jatuh korban akses menuju Tapak Tuan Tapa tersebut ditutup, sehingga para pengunjung hanya dapat melihat hamparan karang dan berswaphoto di lokasi tersebut.

Salah seorang pengunjung asal kabupaten Aceh Tengah, Siti Maemunah (35) bersama keluarganya merasa penasaran setelah mendengar dan membaca di media tentang keberadaan Tapak Tuan Tapa, datang langsung untuk melihatnya mengaku kecewa, sebab tidak dapat melihat langsung setiba di lokasi.

“Awalnya aku melihat di FB dan cerita kawan-kawan yang pulang dari Tapaktuan, lebaran ini kami ajak keluarga untuk menyaksikan langsung tapak ini, ya kecewa bang, gak bisa lihat langsung, tapi panoramanya sedikit dapat mengobati rasa kecewa kami,” tuturnya kepada Mitrapol di lokasi Tapak Tuan Tapa, Tapaktuan, Minggu (9/6/2019).

Sementara itu, Dastur (25) pengunjung asal Trumon berharap agar pemerintah kabupaten Aceh Selatan untuk dapat segera memperbaiki akses jalan menuju Tapak Tuan Tapa itu, sebab pangunjung hampir setiap hari datang untuk menyaksikan langsung tapak raksasa tersebut.

“Sekarang serba cepat informasinya bang, masyarakat yang gak tau jadi tau di mana lokasi bagus buat wisata, seperti lokasi Tapak Tuan Tapa ini, namun sayang pemerintah kita terkesan belum siap untuk mempromosikan destinasi wisata yang ada di kabupaten Aceh Selatan ini, kami berharap agar pemerintah segera membangun kembali atau membuat akses lain, sehingga tidak terkesan penonton kecewa,” sesalnya.

Amatan Mitrapol, hingga pukul 16:00 pengunjung terus berdatangan ke lokasi wisata Tapak Tuan Tapa di Gunoeng Lampu kecamatan Tapaktuan kabupaten Aceh Selatan.

 

 

Reporter : Safdar S

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *