Sinergitas TNI – Polri amankan ibadah di dua Gereja

by -26 views

MITRAPOL.com, Palangka Raya – Melaksanakan pengamanan bagi masyarakat yang sedang menjalankan ibadah di Gereja merupakan salah satu tugas personil Polri dengan harapan ibadah dapat berjalan dengan lancar, aman dan nyaman.

Bhabinkamtibmas Polsek Pahandut Aiptu Ali Muji dan Babinsa Serka M Arifin melaksanakan pengamanan giat ibadah umat kristiani di Gereja Betesdha dan Gereja GBI Galilea di Jalan Rajawali Km 7 Kota Palangka Raya, Provinsi Kalimantan Tengah, Minggu (9/6/2019) pagi.

Pengamanan kegiatan ibadah wajib diberikan oleh personil Polri khususnya Bhabinkamtibmas di wilayah desa binaanya dalam rangka memberikan pelayanan guna menjamin rasa aman dan nyaman saat menjalankan Ibadah.

Dalam tugasnya Polri bersama Bhabinsa bekerja sama dengan pihak gereja agar terciptanya kerja sama yang baik sehingga dapat secara bersama-sama menjaga stabilitas keamanan dalam kegiatan yang dilaksanakan.

Aiptu Ali Muji dalam kegiatan ini mengatakan, “Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa yang selalu hadir dalam pengamanan setiap ada giat Ibadah dan kami akan bersama-sama ikut dalam hal menjaga keamanan agar merasa nyaman saat melakukan Ibadah”, Kata Ali.

Bhabinkamtibmas bersama Babinsa selalu memberikan pelayanan dan pengamanan bagi umat kristiani yang sedang melaksanakan ibadah agar kegiatan yang berlangsung dapat berjalan lancar, aman dan nyaman,” imbuh Ali.

Selama giat berlangsung dalam keadaan aman dan lancar nihil ada gangguan kamtibmas, “tujuan dilakukannya penjagaan Gereja agar terjalin silaturahmi dan komunikasi kepada jemaat dan juga masyarakat sekitar,” tegas Aiptu Ali.

 

 

Reporter : Abimanyu/Tedy

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *