SPBUN Kecamatan Morotai Selatan resmi dibuka

by -51 views
Peresmian BBM satu harga di Desa Dari, Kecamatan Morotai Selatan, Kabupaten Pulau Morotai

MITRAPOL.com, Maluku Utara – Operasi perdana lembaga penyalur program Bahan Bakar Minyak (BBM) SPBUN 88.977.06 yang berlokasi di Desa Daeo Kecamatan Morotai Selatan, Kabupaten Pulau Morotai, resmi di buka, Minggu (9/9/2019).

SPBUN ini dikelola oleh CV Putra Karya Jaya, dan PT Dua Putri Maginti sebagai transporter, bertujuan untuk mencukupi kebutuhan Bahan Bakar Minyak masyarakat nelayan di Kecamatan Morotai Selatan.

Pemerintah Daerah Pulau Morotai melalui Direktur Perusda Niaga Pasifik, Saiful Latara mengatakan, ini merupakan komitmen Pemda Morotai untuk menyediakan energi yang berkeadilan bagi seluruh masyarakat di Kepulauan Morotai.

“Tujuan Bupati mendelegasikan Perusda sebagai sub penyalur ke Koperasi agar nelayan kita mendapat harga minyak yang terjangkau,” katanya.

Lanjut Saiful, saat ini memang kuota masih terbatas, akan tetapi Perusda telah menyurat kepada Badan Pengatur Hilir Minyak dan Gas Bumi (BPH MIGAS) untuk penambahan kuota sesuai dengan kebutuhan koperasi.

“Apabila ke depan ada koperasi yang merasa kekurangan atau tidak sesuai dalam penyaluran, segera laporkan kepada kami (Perusda). Untuk harga sudah tidak ada lagi koperasi yang mendapat harga Rp 8 ribu atau Rp 10 ribu per Liter,” imbuh Saiful.

Terkait dengan penyaluran BBM, Kepala Dinas Perikanan Pulau Morotai, Ani Antarani mengatakan, pihaknya didampingi oleh Perindagkop dan Perusda untuk selalu melakukan pengawasan.

Lanjut Ani, saat ini SPBUN Morotai Selatan masih melakukan pelayanan. Untuk peresmian, akan diresmikan langsung oleh Bupati Morotai pada bulan depan.

“Ini adalah stasiun pengisian bahan bakar nelayan. Kita tau persis bahwa ini untuk nelayan. Jadi mari kita awasi secara bersama-sama agar tidak salah sasaran, jangan sampai yang bukan nelayan mengambil hak yang para nelayan,” kata Ani.

Wanita yang akrab disapa Ani itu juga resmi membuka operasi perdana lembaga penyalur program Bahan Bakar Minyak (BBM) SPBUN 88.977.06 yang berlokasi di Desa Daeo tersebut.

“Semoga peresmian ini membawa manfaat bagi masyarakat di Desa Daeo, Kecamatan Morotai Selatan. Pemda berharap agar kehadiran SPBUN ini memberi dampak positif di bidang ekonomi dan sosial bagi masyarakat,” tandasnya.

Sementara Direktur Utama CV Putra Karya Jaya, Darwiati La Ali mengucapkan terima kasih kepada Pemda, dalam hal ini Bupati Morotai.

“Terima kasih kepada Bupati Morotai yang telah mendukung penuh adanya SPBUN ini. Semoga dengan adanya ini, masyarakat memperoleh BBM untuk transportasi dan kebutuhan nelayan dari lembaga penyalur terdekat yakni SPBUN 88.977.06,” harapnya.

 

 

Reporter  : Sahwan

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *