Di Pulau Tidung Kapolres Kepulauan Seribu beri imbauan keselamatan pelayaran

oleh -13 views

MITRAPOL.com, Jakarta – Kepulauan Seribu menjadi salah satu pilihan tempat destinasi wisata bahari yang dimanfaatkan masyarakat dalam rangka Libur Hari Raya Idul Fitri 1440 H. Banyak wisatawan lokal maupun mancanegara yang menghabiskan waktu liburannya di Kepulauan Seribu.

Salah satu pulau yang menjadi tujuan para wisatawan adalah pulau Tidung, yang berada dalam gugusan Kepulauan Seribu Selatan yang terkenal dengan jembatan cintanya. Jembatan Cinta adalah sebuah jembatan yang menghubungkan Pulau Tidung Besar dan Pulau Tidung Kecil di Kepulauan Seribu, Jembatan yang memiliki banyak mitos.

Loading...

Jembatan Cinta menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan baik lokal maupun mancanegara untuk datang melihatnya, hal ini nampak dari para banyaknya penumpang memadati kapal-kapal yang baru sandar di dermaga pulau Tidung.

Guna mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan khususnya terkait dengan keselamatan pelayaran, Kapolres Kepulauan Seribu AKBP M. Sandy Hermawan, SH, SIKom, turun langsung untuk memberikan imbauan keselamatan penumpang selama berlayar menuju Kepulauan Seribu maupun sekembalinya dari Pulau Seribu.

“Kami lakukan imbauan-imbauan terkait dengan keselamatan penumpang selama berada di kapal. Seperti menaati aturan-aturan yang berlaku, tidak duduk maupun berdiri di pinggir kapal karena membahayakan penumpang itu sendiri,” Kapolres Kepulauan Seribu kepada PMJ News.

Selain memberikan imbauan ke para penumpang, Kapolres juga memberikan imbauan ke kapten kapal dan ABK kapal.

“Kami juga ingatkan kepada para kapten kapal dan ABK-nya agar menyediakan sarana keselamatan pelayaran. Jumah lifejacket harus sesuai dengan jumlah penumpang, jangan melebihi kapasitas angkut kapal,” tuturnya.

“Dan yang tidak kalah pentingnya adalah faktor cuaca, bila cuaca tidak mendukung untuk melakukan pelayaran hendaknya menunda keberangkatan sampai cuaca benar-benar aman,” tandasnya.

 

 

Reporter : Semi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *