Lapas Rutan Menggala tercoreng, diduga lalai lima Napi kabur

oleh -21 views

MITRAPOL.com, Tubaba – Lima Napi Rutan Menggala melarikan diri dari jejuri besi Rutan Blok A, bagian kriminal rutan Tulang Bawang.

Aksi nekat yang dilakukan kelima anak tahanan kelas II B, Rutan Menggala, dengan cara melakukan pemotongan tralis menggunakan gergaji besi, dan diperkirakan terjadi subuh sekitar Jam 04.00 Wib pada kamis tanggal (6/6/2019).

Loading...

Larinya ke Lima Napi tersebut diduga karena kelemahan dalam mengontrol serta kelalaian dalam menjalankan tugas dan fungsinya para pegawai Lembaga Pemasyarakatan (LP) Tulang Bawang.

Hal ini dibenarkan Tri Purwanto SH, kepada Wartawan Mitrapol yang didampingi oleh Forum Pers Indipenden Indonesia (FPII) Tulang Bawang (Tuba) dan Tulang Bawang Barat (Tubaba) saat dihubungi melalui telphon seluler.

“Kejadian tersebut sudah masuk tiga malam ini, dan pihak Lapas (LP) Menggala telah memberitahukan kepada pimpinan langsung saat kejadian dan laporan kami teruskan berkoordinasi dengan pihak Polres Tulang Bawang pada kejadian hari itu juga untuk mencari oknum tersebut yang melarikan diri,” terangnya.

Sampai saat ini pencarian terus dilakukan, dan upaya kerja keras dari kesatuan polres tuba telah menangkap, empat orang dari kelima pelaku yang melarikan diri dari jeruji lapas rutan Tuba salah satu dari mereka tertangkap di Cakat Raya dekat dengan Polres, adapun nama para napi yang tertangkap kembali berinisial SN, JN, MM, dan AG.

Sedangkan salah satu Napi berinisial AT (35) yang sekarang menjadi Daftar Pencarian Orang (DPO) dalam kasus Asusila dari Tiyuh Pemekaran Panaragan kabupaten Tulang Bawang Barat, masih dalam pengejaran para petugas, paparnya

 

 

Reporter : Dani

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *