Pelaku pengeroyokan diancam hukuman 15 tahun penjara

by -23 views

MITRAPOL.com, Jakarta – Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Raden Argo Yuwono menggelar konferensi pers hasil ungkap jajaran Polres Tangerang Kota terkait kasus pengoroyokan yang mengakibatkan jatuhnya korban jiwa, di depan Lobby Gedung Polres Metro Tangerang Kota.

“Para tersangka pelaku pembacokan dengan menggunakan sebilah senjata tajam terhadap korban ARA (17) yang berhasil diamankan berinisial RM (16), IS (17), DPN (16), FS (17), BA (19), DAR (18) dan U (18). Mereka tergabung dalam kelompok Sarap 34 dan Aliansi 34,” ujar Kombes Argo, Senin (10/6/2019).

Argo menjelaskan, kejadian bermula saat Cadas Official dengan kelompok Sarap 34 dan Aliansi 34 hendak melakukan tawuran di tempat sudah ditentukan di daerah Kampung Teriti.

Ketika kelompok Cadas Official sudah berada di lokasi dengan kekuatan 13 orang diserang oleh kelompok Sarap 34 dan Aliansi 34 sebanyak 25 orang dengan mengunakan 10 unit sepeda motor.

Karena kalah kekuatan, kelompok Cadas Official lari. Akan tetapi, korban tidak lari melainkan bersembunyi untuk melakukan penyerangan dari belakang, yang tidak diduga ternyata dibelakang masih ada pihak lawan, jelas Kombes Argo.

“Kemudian korban terjatuh dan selanjutnya para pelaku dengan membabi buta mengeroyok korban menggunakan sajam dan mengakibatkan korban meninggal,” sambungnya.

Dalam penangkapan Polisi berhasil mengamankan barang bukti satu buah batu dan dua buah parang yang terdapat bercak darah. Atas perbuatanya para pelaku dikenakan pasal 338 KUHP Subs Pasal 340 KUHP dengan hukuman pidanan 15 tahun penjara.

 

 

Reporter : Semi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *