Polsek Pasie Raja gelar apel gabungan pengamanan dan deklarasi damai Pilciksung 2019.

by -32 views

MITRAPOL.com, Tapaktuan – Kepolisian Sektor Pasie Raja beserta Muspika Pasie Raja mengelar apael pengamanan pemilihan geuchik (kepala desa) langsung (Pilciksung) tahun 2019, di mapolsek Pasie Raja, Pente Raja, Selasa (11/6/2019).

Kapolres Aceh Selatan, AKBP Dedy Sadsono ST melalui Kapolsek Pasie Raja Iptu Adrianus T.SE. mengatakan pelaksanan apel pengamanan dan pelaksanaan Pelciksung dalam kecamatan Pasie Raja merupakan salah satu bentuk upaya pengecekan kesiapan penyelenggaraan dan pihak terkait lainnya.

“Apel gabungan ini adalah upaya pengecekan kesiapan dalam hal pelaksanaan Pelciksung yang akan dilaksanakan tanggal 19 Juni 2019 nanti agar dapat terselenggara dengan baik yang mengacu pada norma-norma dan ketentuan yang sudah ditetapkan,” ujarnya kepada Mitrapol.

Bertindak sebagai inspektur upacara, Kapolsek Pasie Raja Iptu Andrianus T.SE mengatakan apel yang diselenggarakan ini sebagai bentuk respon terhadap perkembangan lingkungan strategis baik pada tataran regional,nasional maupun global yang bergerak begitu cepat dan dinamis, terutama yang berimplikasi pada aspek keamanan dan ketertiban khususnya di wilayah kecamatan Pasie Raja.

” Apel ini juga sebagai upaya kesiapan kita semua dalam hal melaksanakan Pelciksung dalam kecamatan Pasie Raja serta untuk mengetahui sejauh mana kesiapan para panitia pelaksana dalam hal melaksanakan kegiatan tersebut dan juga sejauh mana kesiapan petugas pengaman TPS baik dari TNI,POLRI dan LINMAS,” ucapnya.

Ia menegaskan agar personil TNI,POLRI dan LINMAS bertindak netral dan tidak memihak pada salah satu calon, hal yang sama di tegaskan kepada panitia Pelaksana pemilihan Keuchik (P2K).

“Saya harapkan untuk bekerja secara profesional dan tidak memihak pada salah satu calon serta perlakukanlah secara keseluruhan dengan cara yang sama haknya dalam berdemokrasi,” imbaunya.

Setelah pelaksanaan apel pengamanan dan pelaksanaan Pelciksung dalam Kecamatan Pasie Raja, selanjutnya peserta kontestan Pelciksung dan muspika Pasie Raja melakukan penandatanganan Deklarasi Pilciksung damai pada 14 desa didalam Kecamatan Pasie Raja.

Kapolsek berharap agar pelaksanaan Pilciksung 2019 kecamatan Pasie Raja agar dapat berlangsung damai, sejuk, aman dan tentram.b

” Saya harap hal itu jgn hanya tinggal slogan dan seremonial saja,mari kita tunjukan dan kita implementasi pada tahapa-tahapan pilciksung kedepan ini,” lanjutnya.

Kapolsek juga mengapresiasi seluruh jajaran aparat keamanan, tokoh masyarakat dan pemuka agama saya yang telah berpartisipasi langsung dalam mewujudkan dan memelihara situasi Kamtibmas yang kondusif.

“Kami mengapresiasi kepada seluruh aparat keamanan,tokoh masyarakat, khususnya kepada kiay, habib,abu,ulama dan para tengku serta seluruh peserta apel, dalam upaya memelihara dan mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif,” sebutnya.

Hadir dalam apel pengamanan dan deklarasi damai Pilciksung kecamatan Pasie Raja tahun 2019, camat Pasie Raja, calon Keuchik dan petugas P2K kecamatan Pasie Raja kabupaten Aceh Selatan.

 

 

Reporter : Safri

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *