Kapolsek Parung Panjang ajak warga tolak aksi kekerasan dan kerusuhan

oleh -23 views

MITRAPOL.com, Kab. Bogor – Kapolsek Parung Panjang dan sejumlah ulama, tokoh masyarakat, dan pimpinan pondok pesantren (ponpes) se-kecamatan Parung Panjang, Kabupaten Bogor menyampaikan deklarasi menolak kekerasan dan kerusuhan dalam bentuk apapun.

Deklarasi tersebut digelar usai acara pertemuan dengan sejumlah tokoh dan masyarakat di parung panjang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Rabu (12/6) pagi.

Loading...

Kapolsek Parung Panjang Kompol Nurahim SH langsung membacakan pesan semua para tokoh deklarasi damai tersebut. Secara singkat, isi deklarasi adalah menolak segala bentuk kekerasan dan kerusuhan di wilayah parung panjang jelang putusan Mahkamah Konstitusi (MK). Serta, mengapresiasi langkah TNI-POLRI yang telah melakukan penegakan hukum yang baik dan terukur.

“Sebagai warga negara yang sadar hukum dan mencintai kedamaian, menyatakan menolak aksi kekerasan maupun turun ke jalan berdemo datang ke Jakarta hingga putusan MK nanti,” ujar kapolsek.

Sementara dalam pesannya, Kompol Nurahim menghimbau dan meminta kepada masyarakat agar perbedaan pilihan tidak jadi alat untuk memecah belah persatuan bangsa.

“Perbedaan jangan sampai dijadikan oleh oknum tertentu sebagai alat pemecah belah persatuan. Mari kita sambung lagi tali silaturahmi yang sempat renggang akibat perbedaan pilihan, agar Parung Panjang lebih maju lagi,” himbaunya.

 

 

Adi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *