Persempit ruang gerak Teroris, Polres Palangka Raya razia sejumlah tempat penginapan

by -41 views

MITRAPOL.com, Palangka Raya – Banyaknya tempat penginapan dan wisma yang ada di wilayah hukum Polres Palangka Raya menjadi atensi serius Polisi setempat.

Untuk mempersempit gerakan teroris serta gerakan radikalisme yang ada di wilayah Provinsi Kalimantan Tengah khususnya di Kota Palangka Raya jajaran Kepolisian melakukan razia ke penginapan dan wisma.

Kapolres Palangka Raya AKBP Timbul RK Siregar melalui Kasatnarkoba AKP Yonals Nata Putra mengatakan, “Kami regu 1 Harkam Polres Palangka Raya melakukan razia penginapan dan wisma di dua tempat di Jalan Tambun Raya Kota Palangka Raya.

“Ini sebagai upaya mempersempit ruang gerak teroris serta gerakan radikalisme dan terduga orang-orang dari luar yang mau mengganggu keamanan di wilayah Kota Palangka Raya,” jelas Yonals, Selasa (11/6/2019) malam.

Dilanjutkannya Yonals, sekitar 20 personil yang diturunkan dan satu persatu penghuni wisma diperiksa kartu identitas diri dan surat-surat kendaraan milik pengunjung wisma baik roda dua maupun roda empat,” imbuhnya.

Aktivitas di masyarakat seperti wajib lapor, ronda malam, penjagaan dan pengaktifan lagi pos kamling harus diaktifkan kembali.

Mengingat kejadian yang kemarin ada ancaman yang diduga teroris kami akan terus melakukan patroli, “hasil giat malam ini berjalan dengan lancar dan terlihat sejumlah wisma dan penginapan masih terlihat sepi dari pengunjung dan penyewa,” tandasnya.

 

 

Reporter : Abimanyu/Tedy

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *