Sudah dua tahun diresmikan Terminal Carita belum berfungsi

by -36 views

MITRAPOL.com, Pandeglang – Terminal Bus / Angkot adalah sebuah prasarana transportasi untuk keperluan menurunkan dan menaikkan penumpang, perpindahan intra dan/atau antar moda transportasi serta mengatur kedatangan dan pemberangkatan kendaraan umum.

Terminal Carita yang telah diresmikan sejak tahun 2017 lalu dan telah menghabiskan biaya milyaran rupiah, sampai pemberitaan ini tayang belum berfungsi dan digunakan sebagaimana layaknya sebua terminal.

Terminal yang menghabiskan biaya miliaran ini fasilitasnya sangat minim, bahkan lebih pas dikatakan sebagai bangunan kosong dan tidak berguna.

Informasi yang dapat dihimpun oleh Mitrapol.com dari koordintor lapangan di Terminal Carita, Muhidin membenarkan bahwa masih kurangnya fasilitas di Terminal Carita ini.

“Ya, benar saya sebagai koordinator lapangan di Terminal Carita, fasilitas yang layaknya sebuah terminal belum ada, sudah dua tahun sejak diresmikannya terminal ini, tetapi belum pernah ada anguktan umum yang masuk dan pengoperasiaanya belum berjalan,” terangnya.

Aktifitas penarikan retribusi dari angkot kita lakukan didepan terminal saja, tidak didalam terminal, sudah sering saya ajukan untuk mengisi dan melengkapi fasilitas-fasilitas Terminal Carita, tapi sampai sekaran dan bisa dilihat sendiri inilah apa adanya.

Sementara Kasi Pengelolaan Terminal Kabupaten Pandeglang Jay, menerangkan ke Mitrapol.com bahwa pengajuan sudah dilakukan ke Dinas terkait dan pengangaktifan serta pengoperasian terminal akan dilakukan tahun ini. Rabu (12/06/2019).

Masih kata Jay, semua itu akan segera kita lakukan, baik pengunaan terminal dan menerbitan aturan-aturan demi kelancaran bersama juga untuk masyarakat.

Salah seorang warga yang sering lalu lalang melewati Terminal Carita ini sangat menyayangkan atas kondisi Terminal Carita ini.

“Yah, liat saja bos, masa yang namanya terminal seperti ini, pegawainya dipinggir jalan hanya mungutin retribusi saja dari angkot. kaya bangunan kosong aja, yang bekerja dipinggir jalan kena panas terik matahari dan hujan gimana kan lucu pak,” ujarnya.

“Masyarakat sangat mengharapkanlah Terminal ini bisa berfungsi layakanya sebuah Terminal, apa lagi nilai pembangunanya mencapai milyaran rupiah, tapi keadaanya seperti ini, buang-buang uang saja, tutupnya.

 

 

Reporter : Royen/Heru

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *