Takana FC Juarai Turnamen sepakbola piala Geuchiek gampong Simpang Empat

oleh -69 views

MITRAPOL.com, Tapaktuan – Kesebelasan Takana FC akhirnya berhasil keluar sebagai juara pada laga final turnamen sepakbola piala geuchik gampong Simpang Empat yang ke IV usai menundukkan squad Awak Awai FC melalui adu finalti di lapangan Pegasus gampong Simpang Empat Kluet Utara, Selasa (11/6/2019).

Laga final yang berakhir imbang ini dipimpin langsung oleh wasit lagendaris Aceh Selatan, Rustam Adippa yang sekaligus merupakan tokoh olahraga yang sudah malang melintang di dunia sepakbola Aceh Selatan.

Loading...

Laga bergengsi ini berlangsung saling menyerang antara kedua kesebelasan, tim Awak Awai FC yang merupakan gabungan pemain “veteran” gampoeng Simpang Empat sanggup melayani alur permainan tim Takana FC yang terdiri dari pemain muda yang terdiri dari mahasiswa dan pemuda gampong tersebut.

Usai turun minum serangan kedua kesebelasan ini belum juga membuahkan hasil, di papan skor masih terlihat O – O, hingga wasit Rustam Adippa membunyikan peluit pertanda laga berakhir kedudukan skor masih tetap.

Wasit memutuskan adu pinalti pada dua kesebelasan ini, dari tim Takana FC lewat tendangan Noval nomor punggung 19, bola bersarang ke gawang Awak Awai FC dan merubah kedudukan menjadi 1-0, selanjutnya tim Awak Awai FC membalas gol lewat tendangan Dedi nomor punggung 8. Wahyu nomor punggung 10 mengeksekusi bola ke gawang yang dijaga Zarkaci nomor punggung 1 dan berhasil menambah skor bagi kesebelasan Takana FC menjadi 2-1. Awak Awai FC menurunkan pemain sejuta pengalaman dieranya Azwir nomor punggung 20 dan kembali menjebol gawang Takana FC yang dijaga Jal Amk nomor punggung 12 sehingga menyamakan skor sementara menjadi 2-2.

Selanjutnya, Ryan nomor punggung 9 berhasil menambah skor 3-2 untuk Takana FC, tendangan balasan dari Lisa nomor punggung 2 tidak menyarang ke gawang Takana FC dan akhirnya Ucin nomor punggung 3 menjadi punggawa Takana FC usai menyarangkan tendangan pinalti ke gawang Awak Awai FC dan skor 4-2 dimenangkan oleh Takana FC. Sementara itu Puler fc meraih runner-up 3 usai menyingkirkan Matahari Terang FC dengan skor 4-1.

Ratusan penonton dari gampong Simpang Empat dan sekitarnya terlihat memadati lapangan bolakaki Pegasus, antusiasme warga terlihat dalam keakraban, semangat sportifitas terlihat sangat terjaga antar pendukung kesebelasan yang berlaga serta pemainnya.n

Usai laga acara penyerahan trophy berlangsung meriah, Trophy Juara 1 diserahkan langsung oleh geuchik Simpang Empat Safruddin dengan bonus sebanyak Rp. 4 juta. Sementara itu peraih juara II mendapatkan bonus Rp.3 juta yang diserahkan oleh wasit Rustam Adippa. Selanjutnya Juara III mendapatkan bonus sebanyak Rp.2 juta yang di serahkan Ketua Pemuda Umum Gampong Simpang Empat Dedi Irawan. Sedangkan juara harapan 1 yang diraih Matahari Terang FC mendapatkan bonus Rp. 1 juta yang diberikan langsung oleh Kechik Ketua Panitia Piala Kechik Gampong Simpang Empat ke- IV Andi Kusnadi.

Manager Tim Takana FC, Muhammad Cady didampingi Manager tim Awak Awai Rajiman, berharap agar ke depan pemerintah gampong Simpang Empat kembali dapat menyelenggarakan acara serupa yang menurutnya sangat di tunggu-tunggu masyarakat.

“Kita merasa sangat senang, bukan hanya karena juaranya, akan tetapi acara seperti ini dapat membangun rasa kekompakan dan solidaritas antar warga, serta dapat mengasah dan menciptakan bibit -bibit baru pemain bola di gampong ini yang tentunya suatu saat dapat mewakili daerah minimal atau bahkan menjadi salah seorang pemain timnas yang dapat membanggakan gampong tentunya,” ucapnya.

 

 

Reporter : Safdar S

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *