Keluarga terduga teroris dapatkan pemeriksaan kesehatan dan pencerahan agama

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Palangka Raya – Kapolda Kalimantan Tengah Irjen Pol Drs. Anang Revandoko kembali menggelar Konferensi Pers terkait penanganan sejumlah terduga teroris, Kamis (13/6/2019) pukul 9.30 WIB.

Bertempat di Loby Mapolda Konferensi Pers yang dihadiri oleh perwakilan MUI, Kabinda, Kepala Dinas Sosial Provinsi Kalteng, pengadilan tinggi dan Korem 102 Panju Panjung.

Irjen Pol Drs Anang Revandoko menerangkan, berdasarkan dari hasil penangkapan terhadap 33 terduga teroris ini adalah merupakan bentuk kerjasama kinerja antara tim pasukan Densus 88 dan BIN (Badan intelijen negara) hingga berhasil menangkap para terduga teroris.

Selain itu, Kapolda menyatakan bahwa pihaknya juga telah menetapkan dua tersangka yang termasuk dalam daftar pencarian orang (DPO) yang merupakan pengikut kelompok Abu Hamzah dari Propinsi Aceh.

“Kedua pelaku ini merupakan DPO yang selalu berpindah-pindah tempat untuk menghindari terendusnya mereka dari kejaran polisi, peran aktif mereka ada sebagai spesialis perakit Bom karena sebelumnya pernah melakukan pelatihan. mereka sengaja kumpul di Kalteng dan berencana akan sama-sama melancarkan aksinya di Jakarta,” terang Kapolda.

Masih ditempat yang sama, Ketua MUI Anwar Isa juga menyampaikan bahwa pihaknya juga selalu memberikan pembinaan secara agama terhadap keluarga terduga teroris tersebut.

“Kita berikan arahan dan bimbingan agama yang benar supaya nanti disaat mereka kembali ke lingkungan masyarakat bisa menjadi lebih baik daripada sebelumnya dan bisa meninggalkan kebiasaan buruk dan negatif dari apa yang sudah mereka lakukan selama ini,” jelasnya.

Polda Kalteng juga memperhatikan keadaan dari keluarga terduga teroris ini baik dari tempat tinggal dan kesehatan mereka dengan menitipkan ke Rehabilitasi Dinas Sosial.

“Kita melihat dari keadaan dan kondisi seluruh Keluarga para terduga ini yang sebagian besar merupakan perempuan dan anak-anak balita, jadi kita berikan pelayanan baik dari pengecekan dan pemeriksaan kesehatan yang dibantu Biddokkes Polda Kalteng dan Kementerian Sosial RI,” tutup Kapolda yang berpangkat bintang dua dipundaknya ini.

 

 

Reporter : Abimanyu/Tedy

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *