Mau jual hasil curiannya, pelaku curanmor diciduk pemilik motor

oleh -17 views

MITRAPOL.com, Suka Makmue – Her (29) tersangka curanmor pasrah usai keinginan menjual sepeda motor hasil curiannya ke kabupaten Aceh Barat Daya digagalkan pemilik dan diserahkan kepada aparat keamanan, kepada polisi dia mengaku sepeda motor jenis Yamaha Vixion dengan nomor polisi BL 4035 VF, merupakan milik Edi Saputra warga Desa Blang Baro Rambong, Kecamatan Beutong, Kabupaten Nagan Raya. Sepeda motor tersebut dicuri saat pemilik sedang sibuk bekerja di kebunnnya.

Kapolres Nagan Raya AKBP Giyarto SIK melalui Kapolsek Beutong, Ipda Irfan Ismail kepada awak media di Suka Makmue, mengatakan pemilik berhasil menangkap pelaku saat hendak membawa kabur sepeda motor tersebut.

Loading...

“Tersangka kita amankan setelah sebelumnya ia berhasil ditangkap oleh pemilik sepeda motor di kawasan Cembreng saat berusaha membawa kabur hasil curian,” ujarnya Kamis (12/6/2019).

Ia mengatakan, menurut keterangan tersangka aksi nekatnya ini dilakukan lantaran himpitan ekonomi dan kebutuhan menjelang lebaran.

“Pelaku mencuri sepeda motor yang diparkirkan di sebuah gubuk alasannya karena mengaku kepepet dan tidak punya uang jelang lebaran, pelaku menjalankan aksinya sendirian, dengan menggunakan kunci T,” terangnya.

Bukan kali ini saja, pelaku juga sudah pernah melakukan kasus yang sama pada Mei 2019 dan penggelapan sepeda motor dengan modus meminjam sepeda motor temannya.

“Tersangka juga mengaku melakukan aksi pencurian sepeda motor di kawasan Desa Kabu, kecamatan Seunagan Timur, saat ini polisi masih mengusut kasus ini kemana sepeda motor tersebut dijual,” tandasnya.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, polisi menjerat tersangka Her dengan Pasal 363 KUH-Pidana dengan ancaman kurungan penjara paling lama tujuh tahun kurungan penjara.

 

 

Reporter : Safdar S

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *