Polda Sumsel gelar apel konsolidasi pasukan Operasi Ketupat Musi 2019

oleh -19 views

MITRAPOL.com, Sumsel – Sebagai evaluasi pasca pelaksanaan pengamanan arus mudik dan balik masa libur Lebaran 2019, Polda Sumatera Selatan menggelar apel Konsolidasi Pasukan Operasi Ketupat Musi 2019, di halaman Mapolda Sumsel, Kamis (13/6).

Apel dipimpin langsung oleh Kapolda Sumsel Irjen Pol Drs Zulkarnain Adinegara, dan Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Irwan.

Loading...

Kapolda Sumsel Irjen Pol Drs Zulkarnain Adinegara, mengungkapkan pelaksanaan operasi Ketupat Musi 2019 yang dilaksanakan selama 14 hari yakni 29 Mei hingga 10 Juni lalu, secara umum berjalan dengan aman dan kondusif.

“Selama operasi Ketupat Musi 2019 berlangsung, secara umum kamtibmas aman dan kondusif. Dimana arus mudik dan balik masa libur lebaran 2019 berjalan lancar, dan capaian keselamatan arus lalu lintas,” ungkapnya.

Lebih lanjut dia menjelaskan, di wilayah Sumsel pelanggaran lalu lintas pada tahun ini mengalami penurunan sebesar 10 persen. Pada tahun 2019, sebanyak 2.074 perkara pelanggaran lalu lintas, dibandingkan pada tahun lalu sekitar 2.292 perkara.

“Sedangkan untuk kasus kecelakaan lalu lintas pada tahun ini di wilayah Sumsel ada 17 kasus dibandingkan tahun lalu 16 kasus. Untuk korban meninggal dunia ada 11 orang, dibandingkan tahun lalu berjumlah 15 orang,” tambahnya.

Sementara itu, Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Irwan, menambahkan pihaknya telah menempatkan para personel di setiap pos pengamanan guna antisipasi kerawanan selama arus mudik dan balik masa libur lebaran 2019.

“Tingkat kriminal harus ditekan sehingga masyarakat bisa berusaha dengan baik. Dengan sinergitas pengamanan, kamtibmas berjalan dengan aman dan kondusif,” pungkasnya.

 

 

Reporter : Adri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *